KEGIATAN SOSIALIASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA KEPADA PERGURUAN TINGGI NON BHMN DAN PERGURUAN TINGGI SWASTA SE LEMBAGA LAYANAN DIKTI WILAYAH IV JABAR DAN BANTEN 7 DESEMBER 2018

Jumat, 7 Desember 2018

berita 1

Kegiatan sosialiasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada Mahasiswa baru oleh Dirjen Pothan Kemhan kepada pimpinan Perguruan Tinggi Non BHMN dan Perguruan Tinggi Swasta se Lembaga Layanan Dikti Wilayah IV Jabar dan Banten dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2018 di Bale Dayang Sumbi GSG Itenas Jl. PH . H. Mustafa no 23 Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si , Rektor Itenas Dr. Imam Aschuri. Ir. Mt. Prof Dr Melinda, Kadep Kemahasiswaan L2Dikti wil IV Ibu Dr.Deci, Danrindam III/Slw dan Para Dan jajaran, Pimpinan PTN dan PTS wilayah Jabar dan Banten, Kasubdit dan Analis Madya Dit Bela Negara, Civitas Akademika Itenas, peserta sebanyak 150 orang dan undangan lainnya.

berita 2

Kegiatan ini diisi diantaranya dengan Sosialisasi PKBN kepada Mahasiswa baru, Diskusi dengan moderator Rektor Itenas, Dalam kegiatan ini sebagai nara sumber Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si dan Kadep Kemahasiswaan L2Dikti wil IV Dr. Deci. Beberapa kesimpulan dari kegiatan ini diantaranya yaitu: Kegiatan PKBN wajib dilaksanakan oleh seluruh Perguruan Tinggi sebagai tindak lanjut PKS Kemhan dan Kemenristek Dikti sehingga Mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan ini dan perlu disampaikan penjelasan kepada orang tua secara professional; tempat pelaksanaan dan tenaga pelatih bisa dari unsur TNI AD, AL dan AU di daerah dengan nara sumber koordinator pejabat di daerah. Dalam kesempatan ini juga Dirjen Pothan siap melaksanakan PKS dengan Perguruan Tinggi dan mendukung Pemateri/Narasumber serta dukungan berupa sertifikat ; Diharapkan perlunya L2Dikti memberikan informasi atau naskah/pedoman PKBN kepada seluruh mahasiswa baru terkait kegiatan, kurikulum dan teknis koordinasi dengan satuan TNI didaerah. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag. Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia