KEGIATAN SOSIALISASI PKBN SINERGI DENGAN KOMISI I DI JEMBER JAWATIMUR 10 DESEMBER 2018

Senin, 10 Desember 2018

berita1

Kegiatan Sosialisasi PKBN sinergi dengan Komisi I dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 di Hotel Dafam Lotus Jember –Jawa Timur. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Jember yang diwakili oleh Asisten 1, dihadiri pula oleh Kasubdit Lingkim Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Anggota Komisi 1 DPR RI Bapak Drs Syaiful Bahri Anshori, Forkompinda Jember dan Peserta sejumlah 300 orang yang berasal dari Mahasiswa Universitas Jember, STAIFAS, IAIN Jember, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, IPNU, Fatayat, Pemuda Ansor, Banser, muslimat NU, PCNU, LSM dan undangan lainnya.

berita2

Dalam Sambutannya Bupati Jember menyampaikan bahwa Kabupaten Jember telah memiliki 8000 kader Bela Negara di seluruh SMA yang ada di Jember. Dalam aksi nyata Bela Negara, Bupati Jember mewajibkan seluruh hotel yang ada di Jember memasang counter produk asli Jember, mulai dari minuman, makanan hingga batik karya masyarakat Jember serta menghimbau seluruh masyarakat Jember menggunakan /membeli hasil produksi masyarakat Jember. Dalam kesempatan ini pula antusias seluruh peserta sangat tinggi, baik dari beragam unsur dan beragam tingkat pendidikan, dimana Peserta sangat antusias dan kritis dalam setiap sesi materi sejak pembukaan hingga penutupan kegiatan. Pertemuan dengan wakil rakyat yang ada di DPR merupakan momentum yang tidak disia-siakan oleh peserta, mulai pertanyaan tentang nasib guru honorer yang selama ini mengajari anak TK tentang Pancasila dan keIndonesiaan, kebijakan untuk mendukung usaha kecil dan para enterpreneur muda untuk memajukan Jember dan lain sebagainya.

Usulan dari peserta mengharapkan agar Kemhan dapat memberikan materi Bela Negara tidak hanya diberikan kepada masyarakat tetapi juga kepada para pengusaha agar mereka juga paham membela kepentingan bangsa dan negara. Usulan dari GP Anshor mengharapkan adanya pelatihan kader Bela Negara sebanyak 1000 orang dengan dukungan anggaran dari Kemhan. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia