KEGIATAN APEL KHUSUS 2 JANUARI 2019

Rabu, 2 Januari 2019

RD 3Kegiatan apel khusus dihadiri oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan , M.Si dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I, II, III, dan IV Kemhan, anggota TNI dan ASN Kemhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2019, bertempat di lapangan apel Setjen Kemhan. Dalam amanat Menteri Pertahanan RI disampaikan diantaranya Kompleksitas ancaman tersebut sangat berkaitan dengan situasi dan kondisi aktual lingkungan strategis kawasan. Untuk mencermati hal tersebut, Kementerian Pertahanan selalu dan terus mengupdating kebijakan pertahanan negara serta implementasinya di lapangan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis. Hal ini penting karena merupakan bagian integral dari kepentingan nasional Indonesia. Dengan demikian kita mampu mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin timbul. Berbagai tantangan tersebut dapat diatasi bersama dengan adanya kemauan dan kerja keras, disiplin dan loyalitas serta kebersamaan.

RD 5Mengacu evaluasi pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja tahun lalu, maka produktifitas dan kinerja Kementerian Pertahanan di TA. 2019 masih perlu terus ditingkatkan. Peningkatan tersebut dinilai dari kontribusi dan hasil kerja seluruh pegawai Kemhan. Oleh karena itu, Satker/Subsatker di lingkungan Kemhan sebagai penyelenggara pertahanan hendaknya berupaya maksimal agar program kerjanya dapat terlaksana dengan baik, tepat sasaran serta tertib administrasi. 

RD 2Kebijakan pertahanan negara merupakan bagian dari kebijakan politik negara yang mempunyai relevansi langsung dengan kedaulatan dan keamanan negara. Melalui Rapim Kemhan tersebut diharapkan kebijakan pertahanan negara 2019 tersosialisasikan dan terwujudnya sinergitas dalam penyelenggaraan pertahanan negara. Beberapa hal penekanan pimpinan sebagai berikut:

Pertama, hayati dan perdalam pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan.

Kedua, tingkatkan profesionalisme, kedisiplinan dan pengetahuan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ketiga, miliki kepekaan, kepedulian, kejelian dan loyalitas terhadap dinamika tugas pokok termasuk setiap kebijakan strategis yang berhubungan erat dengan tata kelola dan penyelenggaraan pertahanan negara.

Keempat, lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan bidang pertahanan negara baik Kementerian/Lembaga, TNI, lembaga swasta maupun seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Selamat Tahun Baru 2019 “ ( Red. Bag Datin)

.

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia