SERAH TERIMA JABATAN, PELANTIKAN DAN PENGANGKATAN SUMPAH PEJABAT ESELON III DITJEN POTHAN KEMHAN 11 JANUARI 2019

Jumat, 11 Januari 2019

Serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon III di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan dilaksanakan di ruang rapat Abdi Negara Lt.8 gedung R Soeprapto pada tanggal 11 Januari 2019. Kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon III ini dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Ditjen Pothan Kemhan , Pejabat Eselon III dan IV, serta seluruh anggota Ditjen Pothan Kemhan. Pejabat eselon III yang berganti yaitu dari Kolonel Chb Ir. Bagus Artiadi S, M.Si, kepada Kolonel Inf Zulkarnain Dwi Peristianto sebagai Kabag Datin Setditjen Pothan Kemhan dan dari Kolonel Arh Eddy Endrayana, S.T kepada Kolonel Laut Dra. Lily Limanovlava, M.Si sebagai Kasubdit Lingkungan Pendidikan Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan.

JAB1

Sertijab, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal yang rutin dilaksanakan. Adalah salah satu upaya memlihara Tour of Duty dan Tour of Area serta mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh Negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme.

Dalam amanatnya Dirjen Pothan Kemhan mengharapkan agar seluruh personel Ditjen Pothan menjaga akuntabilitas penggunaan uang negara. Dan tidak akan mentolerir segala bentuk penyimpangan, termasuk penyimpangan dibidang keuangan.Pada kesempatan ini pula disampaikan beberapa hal tugas kepada Kolonel Inf Zulkarnain Dwi Peristianto sebagai Kabag Datin Setditjen Pothan Kemhan diantaranya sebagai berikut :

  1. Memastikan koneksi internet, baik koneksi kabel maupun nirkabel (wifi), selalu hidup 24 jam.

  2. Memigrasi website https://www.belaindonesiaku.id/ ke dalam jaringan Kemhan. Dan kursus fotografi yang telah dilakukan oleh staf Bagdatin, dapat diterapkan dengan baik untuk menghasilkan foto-foto kegiatan berkualitas tinggi dengan sudut pengambilan artistik.

  3. Diharapkan agar sistem informasi Veteran, Bela Negara, Tekindhan, Komcad dan Komduk dapat terwujud.

  4. SIPP (Sistem Informasi Potensi Pertahanan perlu terus dikembangkan, sehingga mudah diupdate, mudah dibaca dan dapat menjadi Management Information System sebagai bahan bagi pimpinan Ditjen Pothan untuk mengambil keputusan.

  5. Website Ditjen Pothan Kemhan agar diupdate secara rutin dengan kegiatan-kegiatan di Ditjen Pothan sehingga masyarakat memahami tugas dan fungsi Ditjen Pothan Kemhan.

Dan juga Kepada Kolonel Laut Dra. Lily Limanovlava, M.Si sebagai Kasubdit Lingkungan Pendidikan Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya sebagai berikut:

  1. Khusus untuk di Jawa Barat dan Banten, telah dimulai kerja sama dengan L2Dikti. Mohon kerja sama tersebut dapat ditindaklanjuti, untuk dapat direplikasi di wilayah lain.

  2. Bekerja sama dengan PKP di daerah untuk memonitor pelaksanaan Bela Negara bagi mahasiswa baru.

  3. Bersama staf melakukan inovasi untuk menghadirkan kegiatan Bela Negara yang menarik dan langsung mengena (aksi nyata) di lingkungan pendidikan. Minimal ada satu kegiatan aksi nyata di lingkungan pendidikan di tahun 2019 ini. Dan aksi nyata tersebut harap diliput media secara masif.

  4. Komik dan Buku Saku Bela Negara telah dihasilkan untuk berbagai tingkat pendidikan, untuk ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan buku-buku tersebut. Tidak cukup hanya menyebarluaskan, harus dipastikan buku itu bermanfaat dan berhasil guna.

  5. Pada tahun 2019 untuk Penyusunan Modul Bela Negara diharapkan dihasilkan benar-benar modul yang berkualitas, untuk membuktikan bahwa memang Kemhan yang menjadi leading sector untuk Bela Negara.

Dirjen Pothan Kemhan mengharapkan kepada seluruh Pejabat eselon II, III, IV dan anggota di Ditjen Pothan dapat “ bekerja sebagai satu tim yang kuat, solid dan cerdas “. (Red Bag Datin)

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN…KIRIM : komentar,pothan@.go.id

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia