PEMBUKAAN DAN EVALUASI PROGRAM ANGGARAN U.O. KEMHAN TA. 2018 DAN KEBIJAKAN HANNEG TA. 2019 TGL 22 JANUARI 2019

Rabu, 23 Januari 2019

DIR 1

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M.Si menghadiri Pembukaan dan Evaluasi program anggaran U.O. Kemhan TA. 2018 dan kebijakan Pertahanan Negara TA. 2019 pada tanggal 22 Januari 2019 bertempat di Gd. AH. Nasution Lt.16 Rapat dipimpin Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmaja, kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Eselon I, II, III Kemhan dan Pejabat Mabes TNI/Angkatan.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan menyampaikan bahwa tugas Kementerian Pertahanan adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pertahanan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Sesuai Undang-Undang Nomor 3 tahun 2002, tentang Hanneg. Oleh karena itu rapim kali ini mengambil tema: “Meningkatkan kinerja, profesionalisme dan sinergitas antar satker di lingkungan U.O. Kemhan guna mendukung keberhasilan tugas Kemhan dalam rangka Pertahanan negara yang tangguh”.

Kegiatan ini merupakan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran sebelumnya serta untuk menyamakan Visi, Misi, Persepsi serta penyampaian direktif untuk ditindaklanjuti oleh Kasatker, guna keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemhan pada tahun anggaran berjalan. Rapim ini diharapkan dapat menjadi forum penyampaian evaluasi berbagai permasalahan program dan anggaran pada tahun 2018 dan rencana pelaksanaan program dan anggaran tahun 2019 sehingga sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai.

DIR2

Diharapkan keberhasilan dalam pelaksanaan program kerja Kemhan hendaknya dapat dipertanggungjawabkan, demikian pula tata kelola administratif dan keuangan harus tetap bersih dan efektif.

Mulai TA. 2019, Kemhan menggunakan sistem penganggaran Dipa daerah secara keseluruhan. Sehingga diharapkan Kasatker/Kasubsatker segera menyesuaikan diri dengan sistem yang baru, adapun penekanan dari Sekjen Kemhan Laksanakan program kerja TA. 2019 secara tepat waktu, tepat sasaran. Gunakan alokasi dana Dipa 2019 secara optimal dan akuntabel dalam mendukung Visi dan Misi Kemhan/TNI. Pelaksanaan Rapim hari ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi penyempurnaan sistem Hanneg. Melalui diskusi dan sharing hasil evaluasi program kerja TA. 2018, dan kita dapat mengambil hal-hal yang positif untuk penguatan pelaksanaan program kerja TA. 2019.

Kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin)

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: kemhan.pothan@.go.id

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia