SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA (PKBN) DENGAN KOMISI I DPR RI DI PROV SUMATRA BARAT TANGGAL 2 FEBRUARI 2019

Rabu, 6 Februari 2019

Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bersama Komisi I DPR RI di Prov Sumatra Barat, kegiatan ini dipimpin oleh Kol Inf Sudi Prihatin Kasubdit Lingja Ditjen Pothan Kemhan mewakili Dirjen Pothan Kemhan pelaksanaan kegiatan tanggal 2 februari 2019 bertempat di Hotel Hannah Painan, Kab. Pesisir Selatan, Prov. Sumbar. Adapun Jumlah peseta yang hadir berjumlah 100 orang, terdiri dari berbagai elemen dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pedagang, petani, nelayan, ormas pemuda di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Prov . Sumatera Barat.

Kegiatan sosialisasi PKBN diawali dengan Sambutan dari Bupati Pesisir Selatan, yang diwakili oleh Asisten I Pemkab dilanjutkan dengan materi pengetahuan yg diberikan para narasumber dilakukan secara Panel, dengan materi :

  1. Wawasan Kebangsaan, diberikan oleh bpk. P. Rinaldi (Kakesbangpol Prov. Sumbar).

  2. Bijak ber Media Sosial, diberikan oleh bpk. Junaidi (Kadiskominfo Kab. Pesisir Selatan)

  3. Tataran Dasar Bela Negara, diberikan oleh Kol Inf Sudi Prihatin.

  4. Konsensus Dasar, diberikan oleh bpk. H. Dahlizar Basir (anggota Komisi I DPR RI dari Demokrat) dan mantan Bupati Pesisir Selatan 2 periode.

Kegiatan di akhiri sambutan anggota Komisi I , dilanjutkan dengan pemberian Plakat dari Kemhan kepada narasumber dari Komisi I DPR RI dan Foto bersama dg para peserta.

Kegitan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin)

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN, KIRIM KE: komentar.pothan@.go.id

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia