Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Rembang Jawa Tengah

Senin, 18 Februari 2019

Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan Komisi I DPR RI pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 14 dan 15 Februari 2019, menyelenggarakan kegiatan Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Aula Pondok Pesantren Al Hamidiyyah Lasem – Rembang Jawa Tengah. Acara diawali oleh Pimpinan Pondok Pesantren dengan doa dan dilanjutkan sambutan oleh Asisten Administrasi Kabupaten Rembang Bapak Noor Effendi. Hadir dalam acara pembukaan Komisi I DPR RI H. Moh. Arwani Thomafi dan Pimpinan Pondon Pesantren KH. Moh. Lutfi Thomafi. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang situasi daerah dan mengapresiasi kegiatan roadshow kesiapan Sumber Daya Pertahanan dari Kemhan sebagai upaya menumbuhkan rasa cita tanah air dan bela negara.


Kegiatan Roadshow dipimpin oleh Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Untung Waluyo, S.E. dan Narasumber Prof. AA Banyu Perwita (Wakil Rektor President University). Adapun Tim pendukungnya antara lain Kolonel Laut (P) Mekky Mukarrom, Letkol Laut (T) Daniel Lokollo, Letkol Laut (KH) Kusno, dan PNS Novi Ariani. Komisi I DPR RI H. Moh. Arwani Thomafi dalam sambutannya menekankan pentingnya menumbuh kembangkan budaya cinta tanah air dan bela negara bagi seluruh masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan roadshow ini sangat tepat dalam membekali masyarakat agar tidak mudah terpancing berita bohong dan lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan nasional.

 

Sementara itu Prof. AA Banyu Perwita sebagai Narasumber menyampaikan tentang kondisi sumber daya nasional Indonesia yang melimpah merupakan potensi yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan pertahanan negara. Acara diakhiri dengan pengisian kuisioner RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (RUU PSDN untuk Hanneg).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia