DELEGASI INDUSTRI PERTAHANAN INDONESIA MENGIKUTI PAMERAN IDEX TAHUN. 2019 DI ABU DHABI UAE TANGGAL 17 S.D 21 FEBRUARI 2019

Selasa, 19 Februari 2019

Pameran IDEX 2019 merupakan Pameran Industri Pertahanan yang berlangsung setiap 2 tahunan di Abu Dhabi National Exhibition Centre (ADNEC), Abu Dhabi UAE kegiatan ini berlangsung tanggal dari 17 s.d. 21 Februari 2019 diikuti oleh 223 perusahaan dari 58 negara yang bergerak dibidang Industri Alpalhankam, Suku cadang, Pemeliharaan, dan Jasa sehingga menjadi tempat berkumpul para profesional dan pejabat tinggi dari berbagai negara untuk melakukan interaksi dan menjalin networking dibidang produk-produk Alpalhankam. Untuk Delegasi Indonesia diwakili oleh PT NTP, PT DI, PT PINDAD, PT LEN dan PT NAPINDO dikoordinir oleh Kemhan dalam hal ini Ditjen Pothan Kemhan. International Defence Exhibition and Conference (IDEX) 2019 dibuka pada Minggu, 17 Februari 2019 oleh His Highness Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, President of UAE and Suprame Commander of UAE Armed forces. Upacara pembukaan tanpa didahului amanat, dilanjutkan dengan live demo selama 25 menit.

Sebelum pembukaan pameran IDEX Abu Dhabi 2019, dilaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Dubes Indonesia untuk UAE Bpk H.E. Husin Bagis yang dipimpin oleh Kolonel Kav S. Iskandar, S.IP Kasubdit Dagun Kermaindhan Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan. Dalam CC ini, Dubes menyambut dengan baik keikutsertaan Indonesia dalam pameran IDEX 2019. Lebih lanjut, Dubes menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan UAE sudah sangat baik sehingga kerjasama dalam bidang pertahanan sangat terbuka lebar. Pimpinan Delegasi menyampaikan kepada Dubes untuk berkenaan menjadi perpanjangan tangan dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan Industri Pertahanan Indonesia di UAE. Terkait hal tersebut, Dubes berjanji untuk membantu mempromosikan produk-produk Industri Pertahanan Indonesia salah satunya dengan memasukkan video singkat kumpulan produk-produk Industri Pertahanan kedalam website KBRI.

Adapu tamu undangan dari Industri Luar Negeri yang berkunjung di Paviliun Indonesia diantaranya:

  1. Wakil Menteri Pertahanan Georgia Mr George Butkhuzi.

  2. Angkatan Udara UAE .

  3. Expal

  4. Tamo International dari Bangladesh.

  5. Classic (Ceko).

  6. Perusahaan Military Communication (Columbia).

  7. Hanwha dari Korea Selatan.

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@.go.id

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia