KEGIATAN POLA PENATAAN DAN PEMBINAAN KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA DI KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE PROVINSI SULAWESI UTARA TA. 2019

Kamis, 21 Februari 2019

Direktorat Komponen Pendukung Ditjen Pothan Kemhan dalam hal ini Subdit Sumber Daya Manusia dan Subdit Sarana Prasarana pada TW. I TA. 2019 melaksanakan kegiatan terpadu di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara melalui Pola Penataan dan Pembinaan Komponen Pendukung.

Kegiatan ”Pilot Project” penataan sarana prasarana nasional Komponen Pendukung pertahanan Negara pada hari Rabu, tanggal 13 Februari 2019 bertempat di Desa Bunga Lawang Kec. Tabukan Tengah Kab. Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Kegiatan Pilot Project ini merupakan metode untuk mengimplementasikan konsepsi pertahanan rakyat semesta yang menjadikan desa tempat kegiatan sebagai desa binaan Komponen Pendukung pertahanan Negara di wilayah perbatasan.
Pilot project penataan sarana prasarana Komponen Pendukung pertahanan negara diwujudkan dalam pembuatan dermaga taktis untuk kepentingan Militer, yaitu sebagai tempat bersandarnya Kapal Patroli Satgas Perbatasan Kodim 1301/Sangihe dan juga digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar. Dermaga taktis tersebut terletak di Pantai Manggiwu Lindongan IV Desa Bunga Lawang, Kecamatan. Tabukan Tengah , Kabupaten. Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara.

Kegiataan Penatan dan Pembinaan Komponen Pendukung di Kab. Kepulauan Sangihe dilaksanakan pada hari Kamis 14 Februari 2019 bertempat di Aula Pemda, dipimpin oleh Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan Ir. Tristan Soemardjono, M.M. yang dibuka oleh Sekda Ka. Kepulauan Sangihe Edwin Roring, S.E., M.E. Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat yaitu Ormas, Toga, Tomas, Veteran, Purn TNI/Polri, Pejabat SKPD, BUMD serta swasta/perseorangan pemilik/pengelola sarpras. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mem berikan pemahaman tentang Komponen Pendukung dalam system pertahanan semesta.

Kegiatan Pola Penataan Dan Pembinaan Komponen Pendukung Pertahanan Negara di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara TA. 2019 di hadiri oleh :

a.     Dandim 1301/Sangihe.
b.     Kabapeda Kabupaten Kepulauan Sangihe
c.     Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Kepulauan Sangihe
d.     Kadis Tanaman Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe
e.     Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Sangihe
f.     Kadis Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe
g.    Ka Satpol PP dan Linmas Kabupaten Kepulauan Sangihe.
h.    Perwakilan Polres Sangihe
i.     Perwakilan Lanal Sangihe

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia