KEGIATAN SOSIALISASI ADMINISTRASI UMUM TANGGAL, 26 Februari 2019

Rabu, 27 Februari 2019

Kabagum Kolonel Laut (E) Tatang Sukaeji membuka acara kegiatan Sosialisasi Administrasi Umum

Ditjen Pothan Kemhan menyenggarakan kegiatan Sosialisasi Administrasi Umum pada tanggal 26 Februari 2019 diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Eselon IV kebawah pelaksanaan kegiatan bertempat di Aula Bela Negara Gd. Suprapto Lt. 8, dengan Narasumber dari Biro Umum Protokol Kolonel Adm S. B. Panjaitan, S. Sos dan Letkol Adm Budi Tri Suryanti, S.S. Kegiatan ini dibuka oleh Kabagum Kolonel Laut (E) Tatang Sukaeji mewakili Sesditjen Pothan, dalam sambutannya ditekankan bahwa seiring dengan adanya perubahan dinamika pelayanan publik telah memberikan paradigma baru setiap lembaga pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih efektif, efesien dan akuntabel. Kualitas pelayanan tidak hanya dinilai dari capaian keluaran (Output) maupun hasil (Outcome) atas pelaksanaan tugas dan fungsi dari setiap lembaga pemerintah, namun juga dinilai dari sisi kepatuhan dalam penerapan ketatalaksanaan pemerintah yang baik dan memadai sehingga produk layanan tersebut mampu memenuhi unsur tertib administrasi.

Paparan Narasumber Kolonel Adm S. B. Panjaitan, S. Sos.

Paparan Narasumber Letkol Adm Budi Tri Suryanti, S. S.

Lebih lanjut, dengan terwujudnya administrasi yang baik didalam ketatalaksanaan pemerintah, maka akan mampu meminimalisir terjadinya mal administrasi dalam pelayanan publik. Ditjen Pothan Kemhan sebagai bagian dari institusi pemerintah, memiliki konsekuensi untuk turut serta meningkatkan kapasitas organisasi melalui tatakelola administrasi yang baik. Hal tersebut sangat logis untuk dilakukan mengingat pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi semakin kompleks serta semakin meningkat lingkupnya, di mana diantaranya adalah lingkup akses pelayanan kepada masyarakat di bidang perizinan dan keveteranan. Jika substansi tatakelola administrasi dalam pelayanan mampu diberikan secara relevan dan memadai, maka akan diperoleh kepuasan masyarakat dan hal tersebut akan menjadi nilai tambah sebagai prestasi kinerja organisasi, hal ini diperlukan kesamaan pemahaman dari setiap unsur pelaksana tugas dan fungsi di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan dalam hal tatakelola administras dan menjadi pondasi dasar dalam setiap aktivitas perkantoran sehari-hari.

Sesi Tanya Jawab

Sesi Tanya Jawab

Ditjen Pothan Kemhan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Administrasi Umum Kementerian bertujuan agar seluruh pegawai mampu memiliki pemahaman yang memadai tentang substansi administrasi di lingkungan Kementerian Pertahanan sehingg diperoleh keterpaduan, kemudahan, efektivitas dan efesiensi, serta mampu meminimalisir terjadinya tumpang tindih dalam tatakelola administrasi.(Red Bag Datin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia