KEMHAN BERSINERGI DENGAN KOMISI I DPR RI MENGGELAR SOSIALISASI BELA NEGARA DI JAKARTA

Kamis, 28 Februari 2019

Dalam rangka menanamkan sikap mental dan perilaku warga negara dalam membela negara, Kementerian Pertahanan bersinergi dengan Komisi I DPR RI melaksanakan Sosialisasi Bela Negara di Jakarta. Kegiatan yang buka oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. yang mewakili Dirjen Pothan Kemhan dan dihadiri 100 orang kaum milenial pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019. Bertempat di Hotel Park Regis Hotel, Kemang Jakarta Selatan. Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa Tokoh Muda antara lain Dewan Masjid Indonesia Jakarta Selatan, Pembina dan Ketua Gerakan Pemuda Jakarta Anti Narkoba serta Direktur dan rekan Student Care.

.

Internalisasi nilai-nilai bela negara yang disampaikan oleh Direktur Bela Negara antara lain Menekankan pentingnya para generasi milenial memahami nilai-nilai keIndonesiaan & kenegaraan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kesadaran bela negara diharapkn para generasi milenial mampu memfilter berbagai ancaman kekinian, agar tidak terpengaruh pada budaya maupun ideologi yang menyesatkan, yang menjadi salah satu bentuk ancaman terhadap kedaulatan negara di bidang ideologi dan sosial budaya.

.

Adapun Dr. H. Hidayat Nurwahid, MA. Yang menyampaikan tentang Empat Konsensus Berbangsa Bernegara, juga menekankan pentingnya bela negara bagi setiap warga negera. Untuk membela negara harus diawali dengan rasa ‘Cinta’. Kita tidak akan membela negara jika kita tidak cinta. Kita jangan berfikir menjadi teladan harus seperti Sukarno atau Jenseral Sudirman, tetapi mulailah dari diri sendiri. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red. Bag Datin)

.

.

.♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN‚ĶKIRIM KE :komentar.pothan@,gi.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia