PRESS CONFERENCE AYO BELA INDONESIAKU

Rabu, 6 Maret 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si bertindak sebagai panelis press conference Ayo Bela Indonesiaku. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019 bertempat di Wayang Bistro, Mall Kota Kasablanka. Selain Dirjen Pothan Kemhan, dengan panelis lainnya diantaranya Brigjen TNI Tandya Budi R, S.Sos yang merupakan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Karina Nadila Putri Pariwisata Indonesia 2017, Dimas Beck artis dan pemerhati HIV/AIDS. Kegiatan ini dihadiri oleh pengunjung Mall Kota Kasablanka dan undangan lainnya.

Ayo Bela Indonesiaku adalah sebuah Communication Platform (tagline) untuk kampanye yang bertujuan Menggerakkan masyarakat terutama Generasi Y dan Generasi Z untuk tetap menjaga semangat Bela Negaranya tetap bergelora dan menyala. Kampanye Ayo Bela Indonesiaku di inisiasi, dikembangkan dan dilaksanakan oleh Direktorat Bela Negara dibawah naungan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI. Ayo Kampanye Bela Indonesiaku akan dilaksanakan dengan berbagai kegaitan melalui media media ataupun program yang bisa menjangkau dan digemari oleh Target Group yaitu Generasi Y dan Generasi Z.

Bela Negara adalah Sikap dan Perilaku yang dilandasi semangat patriotisme seseorang kelompok atau seluruh komponen berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dalam kepentingan mempertahankan eksistensi serta menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya mulai sejak lahir, tumbuh dewasa serta mencari penghidupan sehingga Setiap Warga Negara memiliki Hak dan Kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Dalam pelaksanaan pembelaan negara, seorang warga negara bisa melakukannya baik secara fisik maupun non fisik. Pembelaan negara secara fisik diantaranya dengan cara mengangkat senjata apabila ada serangan dari negara asing terhadap kedaulatan bangsa. Pembelaan bisa dilakukan dengan cara berperan aktif dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar

(Red Bag Datin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia