PEMBUKAAN SOSIALISASI BELA NEGARA DI PROVINSI DKI JAKARTA TA.2019

Selasa, 12 Maret 2019

Kegiatan Sosialisasi Bela Negara di Provinsi DKI Jakarta TA,.2019 dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 12 Maret 2019, bertempat di Hotel The Media Jalan Industri Jakarta Pusat , Kegiatan in dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI Bapak Dr. Effendi Simbolon, MPd, Kadis Infokom Provinsi DKI Jakarta, Kepala BNN, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Tandyo Budi R dan 200 orang peserta sosialisasi Bela Negara serta undangan lainnya.

Kegiatan sosialisasi Bela Negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa dan merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan revolusi mental sebagai salah satu program prioritas pemerintah sebagaimana tertuang dalam Nawa Cita ke delapan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan menanamkan sikap mental dan perilaku warga negara untuk senantiasa cinta kepada tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara. Nilai-nilai bela negara ini diharapkan akan menjadi landasan sikap dan perilaku dalam mengaktualisasikan diri pada kehidupan sehari-hari sesuai bidang dan profesi masing-masing.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang Bela Negara dalam sistem Pertahanan Negara oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, agar kita sebagai warga Negara dapat dengan Bijak dan Cerdas bermedia sosial serta ancaman berita Hoax terhadap kedaulatan Negara pencerahan dari Kadis Infokom Prov. DKI Jakarta), Empat konsemsus Dasar kehidupan Berbangsa oleh Anggoat Komisi I DPR RI serta Bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Obat-Obatan Terlarang sedangkan kepala BNN menyampaikan melalui kegiatan Sosialisai Bela Negara ini Kementerian Pertahanan berharap dapat terbangun karakter warga negara Indonesia, yang mampu berkontribusi yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas dan kompetensinya dalam profesi masing-masing, dan diharapkan para tokoh dan generasi muda dapat menjadi agen perubahan sekaligus Role Model dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan nilai-nilai Bela Negara kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. ( Belneg )

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia