PENGARAHAN DIRJEN POTHAN KEMHAN PADA KEGIATAN PROGRAM BANGTEKINDHAN DAN BINPOTTEKINDHAN

Jumat, 22 Maret 2019

Berdasarkan Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 23 Tahun 2016, Kemhan dalam hal ini Ditjen Pothan, mempunyai fungsi pembinaan program Pengembangan Teknologi Industri Pertahan (Bangtekindhan) dan Pembinaan Potensi Teknologi Industri Pertahanan (Binpottekindhan). Pada T.A. 2019 Ditjen Pothan akan melaksanakan kegiatan 6 (enam) program Bangtekindhan dan 3 (tiga) program Binpottekindhan. Mengingat pentingnya kegiatan ini , Dirjen Pothan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh Tim Pengawasan Produksi (Waspro), Tim Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Tim Ahli yang terlibat dalam kegiatan tersebut pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 bertempat di Ruang Aula Bela Negara Gedung R. Soeprapto Ditjen Pothan Kemhan.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain dari Undangan dari Satker terkait di lingkungan Kemhan, Dirtekindhan beserta staf, Para Kabag Setditjen Pothan Kemhan, dan seluruh Tim Waspro dan Tim PPHP dari instansi TNI AD, TNI AL, dan TNI AU serta Tim Ahli.  Dalam arahannya Dirjen Pothan menyampaikan agar dalam Pengawasan dan pengendalian di kedua program ini Tim Waspro dan Tim PPHP harus tegas, disiplin dan selalu melaksanakan koordinasi secara terus menerus dalam rangka penyelesaian program dengan mengacu pada spesifikasi yang sudah disepakati dalam kontrak serta penyelesaiannya harus tepat waktu.

Selanjutnya secara umum Dirjen Pothan memberikan penekanan sebagai berikut:

  1. Mengingat bahwa personel yang ditunjuk sebagai Tim Waspro dan Tim PPHP ini merupakan orang-orang terbaik dan terpercaya oleh pimpinan masing-masing, maka laksanakan tugas ini secara profesional dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

  2. Memastikan proses produksi berjalan dan menghasilkan produk sesuai dengan spektek/kontrak.

  3. Laporkan setiap perkembangan kemajuan kegiatan/pekerjaan maupun kendala di lapangan secara tertulis.

  4. Keberhasilan adalah milik bersama maka jalin komunikasi yang baik antar semua pihak terkait, untuk memudahkan dan melancarkan kegiatan.

  5. Program ini adalah Prioritas Nasional sehingga menjadi Flagship (unggulan) keberhasilan pengembangan Indhan. Pastikan bahwa kerja kita berada di jalur yang benar menuju Indhan yang kuat, mandiri, dan berdaya saing.

Kegiatan selanjutnya adalah sesi tanya tanya jawab, kegiatan berlansung tertib

(Dittekindhan/Datin)

♦ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN..KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia