THE LANGKAWI INTERNATIONAL MARITIME AND AEROSPACE EXHIBITION 2019 (LIMA ’19)

Rabu, 27 Maret 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menghadiri The Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2019 (LIMA ’19) pada tanggal 25 s.d. 27 Maret 2019 di Langkawi, Malaysia. Kegiatan ini diikuti oleh 406 peserta dari 32 negara. LIMA ’19 merupakan satu pameran udara dan maritim yang berkaitan dengan penerbangan komersil dan pertahanan. LIMA merupakan acara dua tahunan yang diadakan pada bulan Maret, setiap tahun ganjil di pulau Langkawi, Kedah. Pameran ini dibagi menjadi dua segmen yang berlainan dimana pameran udara diadakan Pusat Pameran Antar bangsa Mahsuri, yang berdekatan dengan Lapangan Terbang Antarabangsa Langkawi. Sedangkan segmen maritime diadakan di Awana Porto Malai, Kuah.

Upacara pembukaan The Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2019 diawali dengan lagu kebangsaan Malaysia dilanjutkan opening speech oleh Perdana Menteri Malaysia YAB Tun DR. Mahathir Bin Mohamad. Perdana Menteri Malaysia dalam pidatonya antara lain menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi peserta LIMA ’19 dan disampaikan pula bahwa sebanyak 42.000 trade visitors diharapkan untuk berkumpul di LIMA ‘19, tidak hanya untuk melihat produk dan layanan terbaru yang ditawarkan oleh pameran, tetapi juga mengeksplorasi potensi bisnis khususnya dengan perusahaan-perusahaan yang berbasis di Malaysia.

Pada kesempatan ini, Dirjen Pothan Kemhan mendampingi Menteri Pertahanan, Bapak Ryamizard Ryacudu beserta rombongan, diantaranya mengunjungi tenda Jupiter Aerobatic Team (JAT), booth PT. Dirgantara Indonesia (Persero), booth Jepang dan melakukan pertemuan dengan beberapa negara sahabat serta pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohamad Sabu, booth Jepang. Rombongan Menhan menyaksikan demo udara oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT). Pada kesempatan ini Dirjen Pothan melakukan Courtesy Call diantaranya dengan :

Booth Ambassy of Indonesia

Booth PT PAL. Pada kesempatan itu, Booth PT. PAL menerima kunjungan dari Perdana Menteri Malaysia YAB Tun DR. Mahathir Bin Mohamad.

Booth Indodefence 2020, membahas tentang persiapan menghadapi Indodefence

2020.

Booth PT. Pindad (Persero). Pada kesempatan itu, Booth PT. PAL juga menerima kunjungan dari Perdana Menteri Malaysia.

Booth THALES

Booth AIRBUS

Booth ASELSAN Turkey

Booth STM Turkey

Booth LEONARDO

Booth Tesco Indomaritim/Muhibah Marine

Booth ROKETSAN Turkey

Dilanjutkan pada hari kedua dengan mengunjungi:

Booth Boustead Heavy Industries Corporation Berhad Malaysia

Pavillion USA

Booth FSMTC of Russia

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar ( Red. Bag Datin)

♦KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia