LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI DITJEN POTHAN

Senin, 1 April 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Spfyan, M. Si, menerima laporan korp kenaikan pangkat pegawai Ditjen Pothan Kemhan atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Pada periode 1 April 2019, yang berjumlah: 39 orang, terdiri dari TNI 7 orang, 4 orang Pamen, 1 orang Pama, 1 orang Bintara, 1 orang Tamtama, APN: 32 orang terdiri dari 7 orang, IV/b, 3 orang IV/a, 22 orang Gol. III. Kegiatan ini berlangsung Senin 1 April 2019, bertempat di Gd. R. Suprapto Aula Bela Negara Lantai 8 dihadiri oleh Setditjen Pothan, Direktur Veteran dan Direktur Komponen Pendukung serta Para Pejabat Eselon III, dan IV Jajaran Sesditjen Pothan Kemhan.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap personil yang secara otomatis diberikan begitu saja. Tapi harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi. Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan bagi personil yang naik pangkat dan hendaknya juga disikapi dalam konteks keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt sebagai karunia dan nikmat yang diberikan kepada umat Nya.

Bagi para Personel TNI dan PNS Ditjen Pothan yang telah menduduki jabatan Eselon, selain harus menguasai teknis juga harus memiliki kemampuan dibidang manajemen, sehingga dapat mengikuti perkembangan sesuai dengan kriteria dan kebijakan yang telah ditentukan oleh Kementerian Pertahanan. Disamping itu harus selalu menjaga reputasi dan kinerja, karena disitulah pangkat, jabatan, kehormatan kita dipertaruhkan, semakin tinggi pangkat pasti dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri.

Sebelum menghadiri amanatnya Dirjen Pothan Kemhan memberikan penekanan diantaranya sbb:

  • Agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing.

  • Dengan kenaikan pangkat ini saya berharap menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktivitas dan kwalitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta Kementerian Pertahanan yang kita cintai.

  • Dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia