DIRJEN POTHAN KEMHAN SEBAGAI IRUP UPACARA BENDERA BULANAN

Senin, 22 April 2019

Kegiatan upacara bulanan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 April 2019 sekaligus memperingati Hari Kartini, bertempat di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika , Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si bertindak sebagai Irup dan dihadiri oleh pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh pegawai di lingkungan Kemhan. Dalam upacara ini dibacakan amanat Menteri Pertahanan RI yang disampaikan oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Si disampaikan beberapa hal diantaranya :

Penekanan untuk tetap mempercepat penyerapan anggaran dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas. Tidak boleh ada penyimpangan.

Rekonsiliasi Tripartit Penyusunan Laporan keuangan Kemhan Audited TA. 2018 serta penandatangan Nota Kesepakatan Final (NFK) antara Kemhan RI, Kemenkeu RI dan BPK RI.

Dalam konteks pemenuhan alutsista, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan peresmian dan peluncuran Kapal Selam pertama buatan anak bangsa yang dinamakan KRI Alugoro-405 di Dermaga Fasilitas Kapal Selam PT. PAL (Persero) Surabaya.

Hari Kartini adalah hari yang diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan nasional Raden Ayu Kartini pada tanggal 21 April setiap tahun. Tujuan peringatan hari Kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan laki-laki dan perempuan.

Pada kesempatan ini pula melepas 15 (lima belas) orang pegawai Kemhan yamg memasuki masa purna tugas terdiri dari 7 (tujuh) orang TNI dan 8 (delapan) orang PNS 2 (dua) orang diantaranya telah meninggal dunia. 

KOMENTAR, SARAN, MASUKAN,….KIRIM KE: komentar.pothan@.go.id

. FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia