WASDAL PENGENDALIAN PRODUKSI MERIAM TANK BOAT KALIBER 30 MM RCWS, CMI DEFENCE SA BELGIA

Selasa, 14 Mei 2019

Kunjungan Tim Delegasi Ditjen Pothan Kemhan RI ke Kantor pusat dan Head Quarter CMI Defence SA, Belgia Fasilitas Produksi dan peralatan serta lini produksi dipimpin oleh Brigjen TNI Untung Waluyo, S.E., Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 dalam rangka menindaklanjuti program binpottekindhan berupa Tank Boat yang sedang dalam proses produksi antara Kemhan RI dan PT. Pindad (Persero).

Kegiatan ini Bangtekindhan presentasi tentang profil perusahaan dan produk, peninjauan fasilitas produksi dan diskusi.

Program Tank Boat merupakan konsep pengembangan kendaraan tempur perairan yang belum ada di negara manapun, tetapi merupakan suatu terobosan karya anak bangsa yang berorientasi pada tipologi wilayah Indonesia yang sebagian besar adalah rawa, laut, sungai, dan pantai yang dilengkapi senjata CMI Defence 30 mm RCWS buatan CMI Defence SA Belgia. Tank Boat digunakan sebagai senjata pertahanan dalam mengatasi setiap ancaman Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta mampu melindungi awak dan personel Infanteri yang berada di dalam Tank Boat tersebut.

Diharapkan kunjungan Delegasi Indonesia di Belgia dapat membangun komunikasi, koordinasi dengan Industri Pertahanan Belgia (CMI Defence SA) dalam rangka pengawasan dan pengendalian produksi senjata RCWS 30 mm sehingga dapat meningkatkan kemampuan Indhan dalam negeri.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia