PENATAAN SDAB UNTUK SUMBER DAYA PERTAHANAN DI PROV. SULAWESI SELATAN

Kamis, 16 Mei 2019

Rapat kerja Rancangan Induk Penataan SDAB untuk Sumber Daya Pertahanan dilaksanakan pada Tanggal 16 Mei 2019 dipimpin oleh Direktur Komponen Pendukung Ir. Tristan Soemardjono, MM., bertempat di Gedung H Lantai 4 Ruang Data Kantor Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh Muspida Sulawesi Selatan dengan Narasumber Direktur Komponen Pendukung Ir. Tristan Soemardjono, MM, Kasubdit SDAB Dit Komduk Kol Arh. A. Miftahudin, S.Sos, Msi dan Sekda Prov. Sulawesi Selatan Bapak Erwin Wiranto, S. STp.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui kegiatan rapat kerja rancangan induk penataan Sumber Daya Alam dan Buatan kita siapkan komponen pendukung dalam rangka Pertahanan Negara “.

Dalam kegiatan ini dibacakan Sambutan Dirjen Pothan Kemhan yang disampaikan oleh Direktur Komponen Pendukung, bahwa Kementerian Pertahanan mengemban tugas fungsi pemerintahan dibidang pertahanan negara didalam merumuskan kebijakan penataan dan pembinaan sumber daya alam dan buatan yang dikelompokan menjadi logistik wilayah dan cadangan materiil strategis yang merupakan bagian dari sistem pertahanan semesta yang mempunyai peranan yang sangat penting, baik untuk mendukung operasi militer perang yang bersifat konvensional maupun operasi perlawanan wilayah.

Raker ini merupakan salah satu upaya mewujudkan sinergitas antara kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah dalam penataan dan pembinaan Sumber Daya Alam dan Buatan untuk kesejahteraan secara selaras dengan kepentingan Pertahanan Negara, pemerintah daerah dalam turut mengemban visi pertahanan demi menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman. yang diwujudkan dalam upaya pembentukan sistem manajemen terpadu dan bersinergi, serta pedoman penataan sumber daya alam dan buatan untuk logistik wilayah dan cadangan materiil strategis yang komprehensif dan implementatif, agar terwujud harmonisasi dua aspek kepentingan yaitu aspek kesejahteraan secara selaras dengan kepentingan pertahanan negara.

Kegiatan berjalan aman dan lancar (Red Bag Datin)

. KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

. FOTO-FOTO KEGIATAN…KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia