MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Senin, 20 Mei 2019

Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P.,M.A. didampingi Dir Bela Negara Brigjen TNI.Tandyo Budi Revita, S.Sos. Melaksanakan wawancara dengan Radio Elsinta dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2019, bertempat di Gd. Sudirman Kemhan.

Dalam wawancaranya Sekjen Kemhan RI menyampaikan momentum Hari Kebangkitan Nasional sangat strategis sebagai pijakan dalam rangka menghadapi Era Revolusi Industri, karena hal ini akan berdampak terhadap perubahan yang positif diantaranya adanya koneksitas efektif dan efisien dan negatifnya berkurangnya SDM yang tergantikan oleh mesin atau robot.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Kemhan membuat kebijakan meliputi pembinaan kekuatan dan kemampuan Hanneg secara mennyeluruh dan berkesinambungan secara Profesional, Efektif, Efesien dan Moderen (PEEM) dengan memfokuskan kepada pendidikan, latihan, kompetisi, penelitian dan pengembangan.

Dengan kemajuan teknologi hal yang arus diwaspadai diantaranya ancaman siber karena berpotensi mengganggu kedaulatan sebuah negara misalnya pencurian data-data vital, untuk itu Kemhan menggalakan sumber daya pertahanan dibidang penguasaan IT. Kebudayaan yang turut serta terpengaruh oleh proses Revolusi Industri sehingga penguatan nilai-nilai Pancasila merupakan poin penting untuk membendung budaya yang tidak sesuai karakter Bangsa.

Dalam kontek Bela Negara Kemhan mengambil inisiatif mendorong semua elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih peduli menghadapi Revolusi Industri, dengan menanamkan rasa cinta kepada tanah airnya dan memiliki kemampuan sesuai bidang masing-masing untuk mewujudkan menjadi negara besar, yang kuat dan mandiri.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar (Red Bag Datin)

. KOMENTAR, SARAN,MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

. FOTO-FOTO KEGIATAN..KLIK DISINI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia