WORKING GROUP WEAPON SYSTEM FA TANK BOAT

Senin, 27 Mei 2019

Pelaksanakan Working Group tentang Weapon System FA Tank Boat Program Bangtekindhan TA. 2019, dilaksanakan pada hari Jumat 24 Mei 2019 bertempat di Ruang Rapat PT. PINDAD (Persero) Bandung, Acara dibuka oleh Bpk. Ade Bagja, Dirbangtek PT. Pindad (Persero), kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit Perijinan, Kasubdit Tekhan, Staf Subdit Dagun Kermaindhan, Staf Subdit Tekhan, Paban III/Litbang Asro Srenad, Dirbinlitbang Pussenif Kodiklatad, Kasubdit Mat Dislitbangad, perwakilan dari Subdit Binjat & Optip Ditpalad, perwakilan dari Subdit Bengmat Ditbengad dan Tim Ahli Ditjen Pothan serta Tim Waspro FA Tank Boat TA. 2019.

Kegiatan FA Tank Boat ini merupakan konsorsium antara PT. Pindad (Persero), PT. Len Industri (Persero), PT. Lundin Industry Invest, dan PT. Hariff DTE. Adapun pemapar dari Spektek meriam RCWS oleh Letkol Cpl Armasyah mewakili Kasubdit Binjat & Optip Ditpalad dan Lead Integrator Konsorsium FA Tank Boat tentang meriam CPWS Gen-II Kal. 30 mm sebagai senjata yang terpilih untuk diintegrasikan di Tank Boat.

Tahun ini merupakan tahun kedua program FA Tank Boat yang telah dimulai pada tahun TA.2018 dan direncanakan selesai pada TA. 2020. Tank Boat ini nantinya akan dioperasikan oleh Ditbengad untuk memobilisasi personel dari Pussenif TNI AD. Desain Tank Boat ini disiapkan untuk medan operasi laut, rawa, sungai, dan pantai. (red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia