UJI DINAMIK ROKET R-HAN 122B

Rabu, 12 Juni 2019

Roket R-Han 122B merupakan salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas nasional Kementerian Pertahanan RI. Roket R-Han 122B dikembangkan untuk mendukung kemandirian dalam perancangan dan pembuatan peralatan utama sistem persenjataan, merupakan desain lanjutan dari pengembangan roket yang pernah dilakukan, pengembangan difokuskan pada konsistensi performa roket R-Han 122B untuk pembuatan table tembak dan sertifikasi.

Adapun tujuannya yaitu konsistensi terbang, memastikan titik jatuhan roket dengan melakukan pengamatan trayektori secara visual pada saat roket diluncurkan dan melakukan pemantauan dititik jatuhan untuk pembuatan tabel tembak.

Pelaksanaan Uji Dinamik Roket R-Han 122B di mulai pada tanggal 12 s.d. 15 Juni 2019 berlokasi di Pantai Dampar komplek Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dalam kegiatan ini diawali dengan penjelasan mekanisme kegiatan uji oleh Tim Konsorsium Roket R-han 122B, kemudian dilanjutkan pembacaan sambutan Dirjen Pothan Kemhan yang dibacakan oleh Sesditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Ariwibowo Teguh Santoso, ST, M. Sc, adapun penekanan Dirjen Pothan Kemhan dalam sambutan tersebut bahwa program pengembangan dan keberhasilan roket nasional menjadi momen penting untuk jalan kemandirian industri pertahanan dalam memproduksi Roket R-Han 122B untuk memenuhi kebutuhan operasional TNI serta Kemnterian Pertahanan akan terus mendorong pemenuhan kebutuhan roket dari dalam negeri.

Pelaksanaan Uji Dinamik Roket R-Han 122B dihadiri oleh para undangan antara lain : Kemhan (perwakilan Ditjen Pothan Kemhan, perwakilan Itjen Kemhan, perwakilan Puslaik Kemhan, perwakilan Balitbang Kemhan), TNI AD (Dislitbangaad dan perwakilan Pussen Armed), TNI AL (perwakilan Dislitbangal, perwakilan Dislaikmatal, perwakilan Dissenlekal), Tim Ahli Ditjen Pothan Kemhan, Pejabat daerah setempat (Muspika setempat) dan sebagai unsur pelaksana oleh Tim Konsorsium ( PT. Pindad, Lapan, PT. DI dan PT. Dahana) dan Yon Roket Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL.

Kegiatan ini berjalan tertib aman dan lancar (Red Bag Datin)

KOMENTAR,SARAN ,MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia