DIRJEN POTHAN MENINJAU UJI ROKET R-HAN 122B

Jumat, 14 Juni 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. DR. Ir. Bondan Tiara Sofyan, Msi. melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi Uji Dinamik ke-5 Roket R-Han 122B di daerah Pantai Dampar Kabupaten Lumajang pada hari Jumat tanggal 14 Juni 2019 dalam kegiatan ini Dirjen Pothan didampingi oleh Dirtekbang PT. Pindad, Kadislitbangal, Kapuslaik Kemhan.

Adapun undangan yang hadir diantaranya Perwakilan Itjen Kemhan, Perwakilan Balitbang Kemhan, dari Instansi TNI AL (Perwakilan Dislaikmatal, Perwakilan Dissenlekal), Tim Ahli Ditjen Pothan Kemhan, Pejabat daerah setempat (Muspika setempat) dan sebagai unsur pelaksana oleh Tim Konsorsium ( PT. Pindad, Lapan, PT. DI dan PT. Dahana) dan Yon Roket Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL.

Kegiatan uji Dinamik Roket R-Han 122B ini berlangsung selama 4 hari yaitu dimulai dari tanggal 12 s.d 15 Juni 2019.

Dalam uji kali ini Dirjen Pothan Kemhan berkesempatan mengamati secara langsung proses penembakan Roket R-Han 122B didahului dengan Mendengarkan paparan pelaksanaan penembakan, melihat munisi Roket sebelum dimasukan ke dalam laras sampai proses penembakan, pelaksanaan uji Dinamik ke 5 dilaksanakan penembakan sebanyak 10 butir munisi Roket.

Setelah pelaksanaan diadakan Evalusai adapun arahan dari Dirjen Pothan, pertama ucapan terima kasih kepada Tim Konsorsium Roket R-Han 122B dan Satuan Pelaksanaan penembakan dari Batalyon Roket Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL. Selanjutnya adakan Evaluasi secara menyeluruh agar lebih sempurna.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar (Red Bag Datin)

KOMENTAR,SARAN,MASUKAN,KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia