RAKER RANCANGAN INDUK PENATAAN SDAB UNTUK KOMDUK HANNEG DI ROV. SUMATERA UTARA

Kamis, 20 Juni 2019

Kegiatan Rancangan Induk Penataan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan (SDAB) untuk Pertahanan Negara (Hanneg) dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019, bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatra Utatra Medan. Kegiatan ini di pimpin oleh Direktur Komponen Pendukung Ir. Tristan Soemardjono, M.M. dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan Raker ini mengangkat tema “melalui kegiatan rapat kerja rancangan induk penataan sumber daya alam dan buatan kita siapkan komponen pendukung dalam rangka pertahanan negara “.

Kementerian Pertahanan mengemban tugas fungsi pemerintahan dibidang pertahanan negara didalam merumuskan kebijakan penataan dan pembinaan sumber daya alam dan buatan yang dikelompokan menjadi logistik wilayah dan cadangan materiil strategis yang merupakan bagian dari sistem pertahanan semesta. Dengan demikian logistik wilayah dan cadangan materiil strategis harus dipersiapkan sedemikian rupa guna terwujudnya sistem pertahanan semesta yang handal.

Adapun sambutan Dirjen Pothan Kemhan yang dibacakan oleh Dir Komcad, berharap peserta dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan saran dan masukan terutama tentang penataan sumber daya alam dan buatan untuk komponen pendukung pertahanan negara yang dapat dipergunakan untuk mendukung tugas operasi militer sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masng.

Kegiatan berjalan tertib aman dan lancar (Red Bag Datin)

. SARAN, MASUKAN, KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

. FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia