SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA

Selasa, 25 Juni 2019

Sosialisasi pembinaan kesadaran Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di buka langsung oleh Walikota Kota Gorontalo. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Q, Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo. Pelaksanaan kegiatan pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019.

Dalam sambutan Walikota Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan kegiatan Bela Negara ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab sesuai bidang dan kapasitas masing-masing.Ucapan terima kasih juga di ucapkan Walikota kota Gorontalo kepada Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini dan memilih kota Gorontalo. Para pendiri negara menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan Bangsa Indonesia yang harus diakui, diterima, dihormati, dan di jaga serta diikat oleh suatu identitas bersama. Oleh karena itu, pemerintah telah mewujudkan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan yang berkaitan dengan dasar negara yaitu Pancasila, konstitusi negara yaitu UUD 1945, bentuk negara yaitu NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan wawasan kebangsaan.

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Tandyo Budi R. menjelaskan Kemajemukan dan Pluralitas Bangsa Indonesia harus dikelola secara baik dan harus dipertahankan dengan cara memelihara, melindungi dan mengembangkan melalui pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan baik ditingkat nasional maupun di daerah agar senantiasa menjadi kekuatan bersama dalam membangun berbangsa dan bernegara. Tutup Brigjen TNI Tandyo Budi R.

Kegiatan ini berjalan tertib aman dan lancar (Red Bag Datin)

KOMENTAR, SARAN, MASUKAN, KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia