SEMINAR NASIONAL R-HAN 122B

Jumat, 28 Juni 2019

Program Roket R-Han 122B merupakan salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas Nasional, Program ini dikembangkan untuk mendukung kemandirian dalam perancangan dan pembuatan peralatan utama sistem persenjataan dan merupakan desain lanjutan dari pengembangan roket yang pernah dilakukan. Adapun tujuh program prioritas Industri Pertahanan Nasional yang telah dicanangkan lainnya  yakni Rudal, Propelan, Radar, Kapal Selam, Pesawat Tempur dan Medium Tank.

Kegiatan Seminar Roket R-Han 122B dilaksanakan oleh PT. Pindad selaku Koordinator Konsorsium Roket R-Han 122B bertempat di Graha Pindad PT. Pindad (Persero) Jl. Gatot Subroto No. 517 Bandung.

Kegiatan diawali dengan pemukulan gong sebagai pembukaan oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Si. dilanjutkan kata pembukaan dari Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Pindad, Bapak Ade Bagdja menyatakan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Program Roket R-Han 122B keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh Konsorsium.

Dalam kesempatan ini Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tim yang terkait sehingga program ini bisa selesai tepat waktu dan tepat kualitas serta memenuhi target yang diinginkan. Program R-Han merupakan salah satu dari 7 Program Prioritas Nasional. Harapan Ditjen Pohan Kemhan, sertifikat dari Puslaik Baranahan Kemhan segera bisa diterbitkan dan program ini dapat berlanjut ke tahap berikutnya yaitu produksi massal.

Adapun undangan yang hadir dalam acara seminar Roket R-Han 122B diantaranya Satker Kemhan yang terkait Program Roket R-Han 122B, perwakilan TNI AD, AL, AU, KKIP, Tim Waspro dan PPHP, Kementerian Ristek Dikti, BPPT dan Tim Konsorsium (Lapan, PT. DI, PT. Dahana, PT. Pindad, PT. Len, ITB dan LAPI ITB).

Dalam kegiatan seminar ini ditandatangani juga Berita Acara penyelesaian pekerjaan penyusunan Tabel Tembak dan Sertifikasi produk Roker R-Han 122B Tahap II TA. 2018 antara Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan dan Direktur Utama PT. Pindad (Persero) selaku Koordinator Konsorsium.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia