PERJANJIAN KERJA SAMA DITJEN POTHAN KEMHAN DGN LVRI

Rabu, 3 Juli 2019

Berdasarkan Undang-undang No 15 tahun 2012 Pasal 1 “Veteran Republik Indonesia adalah Warga Negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, atau Warga Negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan Internasional di bawah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melaksanakan misi perdamaian dunia, yang telah ditetapkan sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia

Ditjen Pothan Kemhan pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tentang Pembinaan Keveteranan Republik Indonesia dan pembinaan kesadaran Bela Negara.yang dilaksanakan diruang rapat lantai 2 Gedung Soeprapto. Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. Menyampaikan ucapan Selamat datang dan terima kasih kepada Sekjen DPP LVRI Bapak.Letjen TNI (Purn) FX Soejitno dan rombongan. Kegiatan ini sebagai wahana menjalin silahturahmi dan komunikasi antara Kemhan dan LVRI serta menyatukan langkah dalam upaya pembinaan kesadaran Bela Negara kepada seluruh Warga Negara.

Sekjen DPP LVRI dalam sambutannya menyampaikan semangat dan nilai-nilai 45 harus di wariskan dan di lestarikan kepada generasi penerus Bangsa Indonesia. Seluruh pengurus dan anggota LVRI siap memberikan pencerahan wawasan kebangsaan kepada seluruh generasi muda. Harapan dari DPP LVRI dengan adanya kerjasama ini di harapkan bisa direalisasikan sosialisasinya kepada masyarakat yang lebih luas ke seluruh Indonesia.

Undangan yang hadir dalam kegiatan Sekjen dan pengurus DPP LVRI, Para Direktur Ditjen Pothan Kemhan dan pejabat Eselon 3 Ditjen Pothan Kemhan.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia