KEGIATAN VERIFIKASI DATA VETERAN RI DI PROV. BANDA ACEH

Kamis, 4 Juli 2019

Kegiatan Verifikasi Data Veteran RI dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Juli 2019, bertempat di Babinminvetcaddam Iskandar Muda dan Kantor Cabang PT. Taspen Banda Aceh, Kegiatan ini dipimpin oleh  Kasubdit Data Veteran Drs. R. Okta Kurniawan M.M.

Kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi data veteran di Babinminvetcaddam IM meliputi pengecekan secara langsung data keveteranan, kesiapan personel dan sarana prasarana penginputan data veteran yang terdapat di wilayah Kodam Iskandar Muda serta melakukan klarifikasi permasalahan keveteranan dengan pihak PT Taspen Banda Aceh. Kesepakatan antara Kemhan RI, Babinminvetcaddam IM, dan PT. Taspen untuk melaksanakan kegiatan enrollment untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran Tunjangan Veteran melalui sistem digitalisasi (merekam wajah, suara dan sidik jari).

Diharapkan dengan adanya kegiatan verifikasi data veteran di daerah yang tersebar di Indonesia, akan semakin akurat data veteran, dapat diketahui secara langsung kendala yang ada di wilayah, serta kesiapan SDM Pembina keveteranan dalam rangka mendukung kelancaran administrasi Keveteranan.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar ( Red Bag Datin).

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia