KONSER KEBANGSAAN “BELA NEGARA, INDONESIA BERSATU”

Sabtu, 13 Juli 2019

Konser Kebangsaan merupakan salah satu wahana untuk memotivasi kaum milenial dalam meningkatkan kesadaran Bela Negara dan bertujuan untuk membangun Sistem Pertahanan Negara yang tangguh. Adapun Tema yang diangkat dalam konser kali ini adalah “Bela Negara, Indonesia Bersatu”.

Kegiatan ini berlangsung di Sport Center provinsi Bengkulu pada hari sabtu 13 Juli 2019 dimulai pukul 19.00 WIB. Di sela-sela konser, Gubernur Bengkulu menyampaikan orasi kebangsaan bahwa bangsa Indonesia sudah kodratnya memiliki keberagaman, dan keberagaman itu sesungguhnya yang menjadi kekayaan kita. Maka telah sepatutnya kita semua harus selalu merawat, mencintai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu orasi kebangsaan selanjutnya disampaikan oleh Sekjen Kemkominfo yang mengajak untuk bersama-sama mengimplementasikan nilai-nilai bela negara dengan cara menginformasikan informasi yang bersifat menyatukan dan menolak informasi yang bersifat hoax, ujaran kebencian dan adu domba. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos., Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) M. Rohanuddin, Perwakilan Polda Bengkulu, Kasrem 041 Gamas Kodam II/SWJ, serta didukung oleh beberapa artis Bintang Radio, dan beberapa artis ibukota seperti : Rizki Ridho, Wizzy, Andi Riska dan beberapa artis lainnya.

Dalam rangkaian Konser ditampilkan pula Musik Dol dari sanggar kreasi khas Bengkulu. Acara dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

. KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE komentar.pothan@kemhan.go,id

. FOTO-FOTO KEGIATAN …..




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia