KEGIATAN INVENTARISASI DATA SARANA PRASARANA NASIONAL UNTUK KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA DI PROVINSI BENGKULU

Jumat, 19 Juli 2019

Kementerian Pertahanan mengemban tugas fungsi pemerintahan dibidang Pertahanan Negara didalam merumuskan kebijakan penataan dan pembinaan sarana dan prasarana Nasional yang terdiri atas sarana prasarana matra darat, sarana prasarana matra laut dan sarana prasarana matra udara yang merupakan bagian dari sistem pertahanan semesta.

Melalui kegiatan Inventarisasi Data Sarana Prasarana Nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara diharapkan adanya masukan data Potensi Sumber Daya Nasional khususnya data potensi sarana dan prasarana nasional yang ada di daerah Provinsi Bengkulu, sebagai bahan penyempurnaan perumusan kebijakan penataan Sumber Daya Nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara yang merupakan bagian dari isi RUU tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN).

Kegiatan Inventarisasi Data Sarana Prasarana Nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu. Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si. Tim dari Kementerian Pertahanan dipimpin oleh Kasubdit Sarana Prasarana Pendukung Pertahanan Direktorat Sumber Daya Pertahanan Pembina Tk. I IV/b Teguh Wibowo dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Bengkulu, personel Korem 041 Garuda Emas, Lanal Bengkulu, perwakilan TNI AU di Bengkulu, Manager Operasional BUMD/BUMS atau pemilik/pengelola sarana prasarana serta industri Nasional di Bengkulu.

Kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar (Bag Red Datin).

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia