WASEV TMMD KE-105 DI BENGKULU

Senin, 22 Juli 2019

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang bersifat lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan pemerintah secara terpadu serta melibatkan seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan. Pemberdayaan Wilayah Pertahanan oleh TNI ini dikemas dalam pola kegiatan yang disebut dengan Operasi Bakti TNI.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh.

Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-105 di Kelurahan Padang Serai, Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Senin tanggal 22 Juli 2019 dilaksanakan oleh Ir. Tristan Soemadjono, M.M. Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan dalam rangka mendampingi Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad Aspam Kasad, Turut Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Dandim 0407/BKL Letkol Arm Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, Unsur FKPD, serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan Tari Sekapur Siri sebagai tradisi penyambutan, dilanjutkan Paparan Dansatgas tentang mekanisme kegiatan, adapun sambutan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yaitu : “Kegiatan TMMD ini merupakan bakti TNI Kepada Negeri. Mendukung percepatan pembangunan di Desa-desa, Kedatangan kami juga ingin mendengarkan masukan-masukan Kegiatan TMMD dari Masyarakat dan Instansi terkait “ dalam kegiatan ini juga diserahkan VCD tentang kegiatan Bela Negara, Paket Sembako, serta dilanjutkan Peninjauan Lokasi Pembangunan TMMD.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia