KEGIATAN PENDALAMAN FUSE DAN WARHEAD

Selasa, 23 Juli 2019

Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 bertempat di PT. Pindad, Turen, Malang diadakan kegiatan pendalaman tentang Fuse dan Warhead dalam rangka kontrak RE Sistem Rudal dalam program Pembinaan Potensi Teknologi Industri Pertahanan (Binpottekindhan). Rombongan diterima oleh Bpk. S. Yuliantoro, WS GM Munisi PT. Pindad, Turen, Malang.

Pimpinan rombongan Dittekindhan Ditjen Pothan adalah Kol Tek Dedy Laksmono dalam pernyataannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meninjau langsung kemampuan produksi dan fasilitas PT. Pindad, Turen, Malang terkait kemampuan produksi Munisi Kaliber Kecil dan Munisi Kaliber Besar. Sehingga Dittekindhan Ditjen Pothan akan bisa mengoptimalkan kemampuan PT. Pindad untuk memenuhi kebutuhan Satuan TNI dan untuk mendukung program Kandungan Lokal dan Ofset dari Pengadaan Alpalhankam dari Luar Negeri.

Tujuan lainnya adalah mempelajari kemampuan ini produksi dalam kegiatan mass product Roket R-Han 122B dan kegiatan program reverse engineering Rudal terkait warhead.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia