KEYNOTE SPEAKER PADA QIR 2019 INTERNATIONAL CONFERENCE THE 16 TH INTERNATIONAL CONFERENCE ON QUALITY IN RESEARCH (QIR)

Rabu, 24 Juli 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menjadi narasumber dalam Keynote Speaker pada QiR (Quality in Research) 2019. Bertempat di International Conference Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 22 s.d. 23 Juli 2019, kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Prof. Dr. Irwan Prayitno, bertempat di Hotel Grand Inna Padang. Konferensi dihadiri oleh 450 orang undangan yang berasal dari 14 negara.

Pada sesi Keynote Speaker diisi oleh 2 pembicara, pertama Kementerian Pertahanan diwakili oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si yang menjelaskan tentang perkembangan Industri Pertahanan Indonesia, baik dari sisi regulasi, pelaksanaan regulasi dan hasil yang diperoleh serta menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi dan lembaga Penelitian dan Pengembangan untuk membantu industri pertahanan terus berinovasi, yang selanjutnya Prof. Aya Hagishima dari Kyushu University Paparan berjudul “Challenges seeking for affordable cooling strategies of built environment in tropical region”, berisi hasil penelitian mengenai pemanfaatan sirkulasi ruang dan insulasi termal untuk mengurangi pemakaian pendingin ruang di daerah tropis.

Kegiatan dilanjutkan dengan Konferensi dilanjutkan dengan sesi pararel, dimana secara keseluruhan dipresentasikan sekitar 450 makalah.

Kesimpulan QiR 2019 International Conference adalah: Arah pengembangan industri pertahanan telah berada pada jalur yang tepat, kampus dan lembaga litbang perlu dilibatkan untuk meningkatkan inovasi industri pertahanan, dengan memperhatikan batasan untuk tidak menerbitkan publikasi hasil penelitian.

Kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

  • KOMENTAR, SARAN, MASUKAN, KIRIM KE: komentar.pothan@.go.id

  • FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia