RAPAT POKJA PENYUSUNAN RPP TENTANG PENDAYAGUNAAN SDAB

Kamis, 25 Juli 2019

Direktorat Komponen Pendukung Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Rapat Pokja Penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB) untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara TA. 2019 Kamis tanggal 25 Juli 2019 bertempat di ruangan rapat Gedung R. Soeprapto Lantai 4 Ditkomduk. Rapat dipimpin oleh Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan Ir. Tristan Soemardjono, MM . Dalam sambutannya Dirkomduk disampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim Pokja. Selanjutnya salah satu unsur komponen pendukung merupakan bagian dari Sumber Daya Nasional yang sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pertahanan negara menghadapi ancaman militer yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dukungan bagi komponen utama dan komponen cadangan.

Sehingga mengintegrasikan seluruh rencana dan pelaksanaan program serta kegiatan penataan dan pembinaan SDAB Komduk Hanneg dalam sebuah dokumen rencana kerja rinci, adapun langkah awal perlu penyusunan RPP tentang SDAB Komduk Hanneg yang nantinya setelah di sahkan menjadi Peraturan Pemerintah akan menjadi payung hukum bagi pemanguku kepentingan dalam melaksanakan penataan dan pembinaan sumber daya alam dan buatan komponen pendukung pertahanan negara dan dilaksanakan secara efektif, komprehensif, sinergis dan berkelanjutan sehingga upaya mentransformasikan sumber daya alam dan buatan menjadi potensi pertahanan dapat terselenggara secara optimal dengan hasil baik.

Adapun Narasumber Pokja Penyusunan RPP tentang Pendayagunaan SDAB untuk Komduk Hanneg TA. 2019 adalah Sesditjen Strahan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Kup Yanto Setiono,MA , Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Ditjen Minerba Kementerian ESDM Dr.Ir.Muhammad Wafid AN,MSc, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan Kementan Edy Purnawan, SP, MSc. dan Kepala Bidang Data Statistik Pusdatin Kementerian Kelautan dan Perikanan Yudi Priyanto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit SDAB Kolonel Arh Achmad Miftahudin, S.Sos.,M.Si. dan Para Pejabat Tim Pokja dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), LIPI, BPPT, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan, Ditjen Minyak dan Gas Bumi kemeterian ESDM, Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup, Slog Panglima TNI , Ster Panglima TNI serta para pejabat eselon III dan IV Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia