PEMUTAHIRAN DATA POTENSI SDAB UNTUK KOMDUK HANNEG

Rabu, 7 Agustus 2019

Pemutakhiran data potensi Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB) merupakan salah satu kegiatan dalam rangka penataan komponen pendukung dari aspek SDAB yang dikelompokkan berdasarkan pada kebutuhan bidang logistik wilayah dan cadangan materil strategis.

Direktorat Komponen Pendukung Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan “Pemutahiran Data Potensi Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB) untuk Komduk Hanneg di Provinsi Bali” dilaksanakan Rabu (07/08/2019) bertempat di Ruang Rapat Kanwilhan Pemprov. Bali. Peserta rapat berjumlah 30 orang terdiri dari pejabat dan staf Dinas/Instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah Prov. Bali terkait (Dinas: Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Energi Sumber Daya Mineral, Kelautan dan Perikanan, Perindustrian, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Kesehatan, Bulog, PT. Pertamina, BPS Sterdam IX/Udayana).

Kegiatan Pemutakhiran data potensi SDAB diawali dengan rapat yang dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol Prov. Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, S.H., M.H. didampingi Kakanwil Kementerian Pertahanan Prov. Bali Kol Inf Ketut Budhiastawa, S.Sos., M.Si, dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan data, pengolahan data, dan pemutakhiran data potensi SDAB bidang logistik wilayah (Logwil) dan cadangan materiil strategis (Cadmatstrat) sebagai salah satu unsur komponen pendukung bagian dari sumber daya nasional yang sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pertahanan negara menghadapi ancaman militer yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dukungan bagi komponen utama dan komponen cadangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data jumlah dan kondisi yang akurat tentang SDAB dalam rangka penyiapan komponen pendukung dalam bentuk Logwil dan Cadmatstrat di masing-masing daerah wilayah provinsi Bali, dengan sasaran penyiapan data komponen pendukung aspek SDAB dalam bentuk Logwil dan Cadmatstrat dalam rangka penataan komponen pendukung pertahanan negara.

Kegitan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia