PERAYAAN HUT RI KE-74 DI PERBATASAN

Senin, 19 Agustus 2019

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan nya yang telah rela berkorban harta, jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dan Wakil Presiden Drs. Mohammad Hatta.

Peringatan HUT RI ke-74 dilaksanakan secara serentak di 5 daerah perbatasan sseluruh Indonesia antara lain: Kota Sabang, Entikong, Kota Tarakan, Antambua dan Boven Digul Papua. Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-74 di Kota Tarakan, dalam kesempatan ini pelaksanaan dipusatkan di Stadion Datu Adil, pada hari Sabtu (17/08/2019). Bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Wali Kota Tarakan dan pembaca proklamasi disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tarakan sebagai acara tambahan ditampilkan pertunjukan tari Japin yang di ikuti oleh seluruh peserta Upacara termasuk Dirjen Pothan Kemhan ikut berpartisipasi.

Sebelumnya Ditjen Pothan Kemhan menghadiri undangan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 74 yang diselenggarakan oleh BUMN (PT. Telkom) di Kota Tarakan, bertempat di Islamic Center Kota Tarakan, dalam kegiatan tersebut Ditjen Pothan Kemhan berkesempatan tersebut memberikan secara simbolis bantuan program BUMN kepada masyarakat. Selanjutnya bersama jajaran Direktur dan Direksi mengikuti rangkaian kegiatan antara lain pelepasan 74 ekor burung merpati dan loma-lomba eksekutif dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan kegiatan HUT RI ke-74.

Kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia