SARJANA TEKNIK 4.0 SIAP BELA NEGARA

Senin, 2 September 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. menjadi Narasumber pada Kuliah perdana Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta dengan Tema “ Sarjana Teknik 4.0 Siap Bela Negara “ adapun materi yang disampaikan tentang Bhineka Tunggal Ika, perpecahan dan narkoba mengancam, teroris, proxy war, perang mindset. Kegiatan ini bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Pancasila Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (02/09/2019). Yang dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Herawati Zetha R, S.T., M.T., Wakil Dekan II Dr. Ir. Dwi Rahmalina, M.T., Wakil Dekan III Swambodo Adi, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Sipil Ir. A. Dofir, M.T. dan 425 peserta dari Mahasiswa fakultas teknik Universitas Pancasila.

Tujuan diselenggarakannya kuliah perdana adalah untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila tentang penguatan ketahanan moral dan budaya bangsa melalui Bela Negara di kampus serta implementasi Bela Negara dan pencegahan radikalisme.

Pada kuliah perdana ini, Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menyampaikan adanya ancaman mindset untuk mengubah keyakinan pada Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Disampaikan juga metode dan arena infiltrasi paham tersebut di sekolah dan kampus, yang memanfaatkan adanya kebebasan mimbar akademik. Untuk itu, diharapkan pimpinan perguruan tinggi pro-aktif untuk mengkampanyekan Bela Negara, bagi seluruh unsur civitas akademika kampus.

Pancasila adalah merupakan perekat bangsa dan untuk pencegahan menyebarnya radikalisme di lingkungan kampus. Kegiatan kuliah perdana di fakultas Teknik Universitas Pancasila ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia