KEGIATAN INVENTARISASI DATA SARANA PRASARANA NASIONAL UNTUK KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA DI PROVINSI MALUKU

Selasa, 17 September 2019

Kementerian Pertahanan mengemban tugas fungsi pemerintahan dibidang pertahanan negara dalam merumuskan kebijakan penataan dan pembinaan sarana dan prasarana nasional yang terdiri atas sarana prasarana matra darat, sarana prasarana matra laut dan sarana prasarana matra udara yang merupakan bagian dari sistem pertahanan semesta.

Kegiatan Inventarisasi Data Sarana Prasarana Nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara dilaksanakan pada Kamis (12/09/2019) bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Gubernur Provinsi Maluku. Kegiatan dibuka oleh Plt Asisten I bidang pemerintahan Pemprov Maluku Hendry Far-Far, sedangkan Tim dari Kementerian Pertahanan di pimpin oleh Kasubdit Sarana Prasarana Pendukung Pertahanan Direktorat Sumber Daya Pertahanan Pembina Tk.I IV/b Teguh Wibowo. Peserta yang hadir adalah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Maluku personel Korem 151 Binaiya, Perwakilan TNI AL di Ambon, Lanud Pattimura, Manager Operasional BUMD/BUMS atau pemilik/pengelola sarana prasarana serta industri nasional di Maluku sebanyak 20 orang.

Kegiatan Inventarisasi Data Sarana Prasarana Nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara bertujuan untuk mengumpulkan data sebagai langkah awal penyiapan sarprasnas Komponen Pendukung Pertahanan Negara dalam penataan sarprasnas Komponen Pendukung Pertahanan Negara dan juga sebagai bahan penyempurnaan perumusan kebijakan penataan sumber daya nasional untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara yang merupakan bagian dari isi RUU tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN).

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin)

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia