SEMINAR NASIONAL KEDIRGANTARAAN TA. 2019 DI MANADO

Kamis, 19 September 2019

Dalam rangka mendayagunakan seluruh potensi kekuatan udara secara maksimal melalui suatu rangkaian upaya terpadu untuk mengembangkan segenap potensi dan kemampuan bangsa yang berkaitan dengan kedirgantaraan menjadi suatu kekuatan udara, TNI Angkatan Udara di tahun 2019 ini menyelenggarakan Seminar Nasional Kedirgantaraan di Hotel Novotel Kota Manado Prov. Sulawesi Utara pada tanggal 19 September 2019 dengan tema “Pengelolaan Wilayah Udara untuk Kepentingan Pertahanan dan Meningkatkan Perekonomian Nasional.

Seminar dipimpin oleh Marsekal Muda TNI Nazirsyah, M.Sc. (Asisten Potensi Dirgantara Kasau) dengan narasumber Laksma TNI Sri Yanto, S.T. (Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan), Prof. Dr. Atif Latifulhayat dan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim. Seminar ini dihadiri oleh 200 peserta terdiri dari pejabat TNI dan POLRI, Forkopimda Provinsi Sulut dan Kota Manado, Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, Mahasiswa Universitas Negeri Manado, Mahasiswa Universitas Nusantara, Mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Manado, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Manado dan Personel Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutannya Asisten Potensi Dirgantara Kasau dalam hal ini membacakan keynote Kasau bahwa seminar yang kita diselenggarakan ini memiliki nilai strategis, sebab materi yang akan kita bahas menyangkut permasalahan wilayah udara yang juga merupakan bagian dari kedaulatan Indonesia, dan dapat memberi manfaat dalam mendukung perekonomian nasional. Narasumber dalam seminar ini adalah Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan menjelaskan Kebijakan dan Strategi Dalam Pengelolaan Potensi Sumdanas Untuk Kepentingan Pertahanan dan Keamanan Negara, Prof. Dr. Atif Latifulhayat menjelaskan tentang Pengelolaan Wilayah Udara Untuk Kepentingan Nasional dan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim menjelaskan Wilayah Udara Nasional dalam Aspek Pertahanan Negara di Udara dan Nilai Strategis Wilayah Udara Nasional dan Kewajiban untuk Mengelolanya.

Pada kegiatan Seminar Nasional Kedirgantaraan ini Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan memberikan penjelasan antara lain tugas Kementerian Pertahanan RI dan Ditjen Potensi Pertahanan Kemhan dalam menyelenggarakan perumusan & pelaksanaan kebijakan di bidang potensi pertahanan seperti pengelolaan Sumber Daya Nasional bagi Pertahanan Negara termasuk di dalamnya Program Kesadaran Bela Negara.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

– KOMENTAR, SARAN, MASUKAN, KIRIM KE: komentar.pothan@.go.id

– FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia