PELANTIKAN PENGURUS PUSAT PEMUDA PANCA MARGA PERIODE 2019-2024

Jumat, 11 Oktober 2019

Direktur Veteran Brigjen TNI Hariyadi. S, I. P., menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) masa bakti 2019-2024, pada Rabu (09/10/2019), bertempat di Gd. A.H. Nasution Lt. 16, dipimpin oleh Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP.,M. AP. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasum TNI, Pengurus Pusat LVRI, DPD Tk. I PPM se Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menhan yang disampaikan oleh Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP.,M. AP. bahwa pergantian pimpinan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan organisasi. Oleh karena itu hendaknya dipahami bahwa pergantian pimpinan adalah merupakan hal yang penting untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Pemuda Panca Marga adalah Organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpunnya bagi para putra-putri Veteran Republik Indonesia yang memiliki hubungan kesejarahan tidak dapat dipisahkan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan merupakan keluarga besar TNI/Polri. Pemuda Panca Marga sebagai pewaris, pelestarian serta pembudayaan semangat nilai-nilai 45 dalam perwujudan kesetiaan kepada Bangsa dan Negara.

Bahwa LVRI aktif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan Bangsa dalam wadah NKRI. Oleh karena itu organisasi PPM di bawah naungan LVRI harus bebas dari politik praktis, sikap politik LVRI dan PPM sama yakni pro politik kenegaraan. Sehubungan dengan pelantikan PP PPM masa bakti 2019-2024 kedepannya menjadi organisasi yang tumbuh dalam suatu tradisi yang meletakkan nilai-nilai idealisme, patriotisme, terorisme dan solidaritas sebagai penghayatan tertinggi untuk meneruskan cita-cita perjuangan Veteran RI mengisi kemerdekaan sebagai wujud pengamalan Pancasila.
Kegiatan pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga Periode 2019 -2024 berjalan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia