COURTESY CALL SESDITJEN POTHAN

Kamis, 17 Oktober 2019

Sesditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Aribowo Teguh Santoso, S. T., M. Sc. menerima Courtesy Call dari delegasi United States Science & Technology sebanyak 5 (lima) orang yaitu Mr. Merrick Grab, Agreement Specialist US Air Force International Affairs, Colonel Tammy Low, Deputy Science and Tech Advisor USINDOPACOM, Dr. Jeremy Knopp, US Air Force Research Laboratory Asian Office (Japan), Letcol Kate Paik, Marine Attache of The US Embassy in Jakarta, Regional Policy Defense Technology Security Agency dan Ms. Kirsty Caitlin Mclean, U.S DoD Advisor to the Ministry of Defense, FX Susetya, translator. Pada Selasa (15/10/2019), bertempat di Rupat Ditjen Pothan Kemhan Gd. R. Soeprapto Lt.2, dihadiri oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksamana Pertama TNI Sri Yanto, S.T. dan staff Dittekindhan.

Dalam sambutannya Sesditjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa Indonesia dan Amerika Serikat merupakan negara strategic partnership yang memiliki kerja sama dalam banyak bidang, termasuk dalam bidang Industri Pertahanan. Lebih lanjut kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama yang seimbang yang akan menghasilkan riset pengembangan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan menguntungkan kedua belah pihak dalam bidang Industri Pertahanan .

Adapun perwakilan dari delegasi Amerika Serikat menyampaikan tujuan utama pertemuan ini adalah memperkenalkan US SAF/IA (Under Secretary of The Air Force/International Affairs) dengan misi membangun kerja sama bilateral khususnya kerja sama riset dan pengembangan teknologi pertahanan antara AS dan Indonesia, keamanan teknologi pertahanan, evaluasi singkat kerjasama bilateral di masa lalu dan saat ini serta harapan kerja sama yang saling menguntungkan di masa depan dalam industri pertahanan dan keamanan teknologi.

Kegiatan Courtesy Call Sesditjen Pothan dengan delegasi United States Science & Technology berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia