PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA BAGI SATPOL PP DAN LINMAS DI PROVINSI MALUKU UTARA TA. 2019

Jumat, 18 Oktober 2019

Dalam rangka membangun Komponen Pertahanan Negara khususnya Komponen Pendukung Pertahanan Negara, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan dalam hal ini Direktorat Sumber Daya Pertahanan melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Komponen Pendukung Pertahanan Negara Bagi Satpol PP dan Linmas di Provinsi Maluku Utara selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis (9&10/10/2019).

Kegiatan tersebut, dihadiri segenap Pejabat Daerah yaitu Sekda Kota Ternate yang mewakili Wali Kota Ternate, Danlanal Ternate, Dandim 1501/Ternate, Kapolres Ternate, Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Kepala Satpol PP Provinsi Malut, perwakilan Danrem 152/Babullah, serta para peserta dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutan Dirjen Pothan Kemhan yang diwakili oleh Direktur Sumdahan Brigjen TNI Priyanto menyampaikan bahwa, kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Komponen Pendukung Pertahanan Negara Bagi Satpol PP dan Linmas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bela negara, karena pertahanan negara bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab TNI saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh warga negara termasuk di dalamnya Satpol PP dan Linmas, selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi serta bertukar informasi, sehingga terjadi adanya keseragaman pemahaman tentang pertahanan Negara dikalangan Satpol PP dan Linmas. Dirsumdahan dalam kegiatan ini, juga menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan sumber daya nasional khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari Komponen Pendukung Pertahanan negara, yang secara langsung maupun tidak langsung sebagai pengganda Komponen Utama dan Komponen Cadangan dalam menghadapi ancaman militer.

Selanjutnya di akhir sambutannya, Direktur Sumdahan berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta dan dapat menambah wawasan pemahaman tentang pertahanan negara.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red. Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia