SIDANG PENETAPAN DAN PENERBITAN TANDA KEHORMATAN VETERAN RI

Jumat, 18 Oktober 2019

Sidang Penetapan dan Penerbitan Tanda Kehormatan Veteran RI adalah sidang penetapan kepada para Calon Veteran yang akan diberikan Tanda Kehormatan Veteran oleh Negara sebagai bentuk penghargaan kepada Warga Negara Indonesia yang telah berjuang , membela dan mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan/atau ikut melaksanakan perdamaian dunia. Kegiatan sidang dilaksanakan pada Kamis (17/10/2019), dipimpin Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Haryadi. S. I. P. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Setingkat Eselon III, IV Subdit Minvet Ditvet Ditjen Pothan, Perwakilan DPP LVRI, PT. Taspen (Persero), Kababinmenvetcaddam seluruh Indonesia, Diswatminpersal dan Diswatminpersau.

Kegiatan diawali dengan laporan Kasubdit Minvet Kolonel Inf Sudi Prihatin, S. Sos. tentang mekanisme dan ketentuan sidang, Sambutan Direktur Veteran TNI Haryadi. S. I. P. dilanjutkan pernyataan resmi membuka rapat sidang penetapan dan penerbitan tanda kehormatan Veteran RI, pembahasan dan pembacaan resume hasil sidang.

Dalam sambutan Direktur Veteran Brigjen TNI Haryadi. S. I. P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rapat sidang rutin yang dilaksanakan setiap TW dalam menyusun dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan, diharapkan rapat dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Hindari kesalahan sekecil apapun agar para pejuang Veteran dapat menerima hak tunjangan secara penuh. Kita banyak bersyukur atas adanya para pejuang pendahulu kita yang rela berjuang mengorbankan jiwa raganya demi tegaknya NKRI.
Diakhir amanatnya Dirvet menyampaikan, laksanakan tugas ini dengan tulus ikhlas sebagai ladang ibadah untuk mengabdi pada Bangsa dan Negara.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia