DIREKTUR VETERAN MELAKSANAKAN WASEV TMMD KE-106 DI KODIM 0819/PASURUAN

Kamis, 24 Oktober 2019

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral di pusat maupun di daerah dan merupakan bagian kepedulian TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan serta berlanjut sehingga tercipta dan terbinanya Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka Ketahanan Nasional. Kegiatan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud nyata peran serta TNI dalam membantu pembangunan, baik pembangunan fisik maupiun pembangunan non fisik, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta mempertebal rasa cinta tanah air, wawasan Kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Dalam rangka pelaksanaan TMMD, keikutsertaan Kementerian Pertahanan adalah melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan non fisik khususnya bidang pembiunaan kesadaran bela negara. Selanjutnya, hasil monitoring dan evalusi tersebut akan digunakan untuk pendataan dan masukan bagi pimpinan dalam merumuskan kebijakan di bidang pembinaan kesadaran bela negara selanjutnya.

Direktorat Veteran Setditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Haryadi S.IP. dan Kolonel Inf. Achmad Indra Suryadi, S.E.melaksanakan Wasev TMMD ke-106 tahun 2019, di Kodam V/BRW pada Senin s.d Rabu (21 s.d 23 Okt 2019) bertempat di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, hadir dari Kodam V/BRW Kolonel Inf. Adam Suwarno, (Pa Ahli Kodam) dan Mayor Inf. Bambang Pabandater Kodam V/BRW.

Adapun rangkaian Kegiatan Wasev sebagai berikut: Tanggal 21 Oktober 2019 Tim Wasev tiba di Pendopo Bupati Pasuruan, Paparan Dansatgas TMMD ke-106 oleh Letkol Arh Burhanudin, dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD ke 106 di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Tanggal 22 Oktober 2019 Tim Wasev Kemhan Kolonel Inf Achmad Indra Suryadi, S.E memberikan pembekalan Bela Negara kepada Masyarakat Kabupaten Pasuruan berjumlah 150 Orang terdiri dari: Perwakilan Ormas Fatayat NU, Banser NU, Perwakilan Ibu-ibu PKK, Pelajar dan Santri, Perangkat Desa dan Kecamatan danTokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan Wasev berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia