SEMINAR PASIS SESAU A-12 TP 2019

Jumat, 25 Oktober 2019

Perwira Siswa Sesau Angkatan ke-12 melaksanakan seminar ini dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yaitu observasi, riset lapangan dan wawancara ke PT. Dirgantara Indonesia, Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, PT. Pindad, PT. Len Industri (Persero) dan PT. Fin Komodo Teknologi untuk mendapat data-data yang diperlukan dalam rangka Pembuatan naskah seminar dengan tema “Peran Industri Strategis Nasional dalam Mewujudkan Kesiapan dan Kebutuhan Alat Utama Sistem senjata (Alutsista) TNI/TNI AU”. Seminar dilaksanakan di Aula Srutasala Seskoau, Lembang, Bandung Kamis (24/10/2019) dengan tema “Optimalisasi Pemanfaatan Ofset Pertahanan Guna Mengakselerasikan Kemandirian Industri Pertahanan Dalam Rangka Pemenuhan Alutsista TNI. Seminar dipimpin oleh Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi (Danseskoau) dengan narasumber Dirjen Pothan Kemhan diwakilkan Kolonel Arm Ferry Trisnaputra, S.E., Dirtekbang PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) diwakilkan Dr. IR. I. Gusti Ngurah Sudira, M.T., dan Dirut PT. Fin Komodo, Ir. H. Ibnu Susilo. Seminar ini dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari Dosen dan Patun Seskoau, Pasis Sesau A-12, Mahasiswa ITB, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Nurtanio dan Staf Seskoau. 

Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan bahwa melalui seminar ini diharapkan para Perwira Siswa Sesau dapat memberikan sumbangan pemikiran dan ide yang orisinil yang akan dibahas dan didiskusikan serta hasilnya nanti dituangkan dalam suatu naskah seminar yang berbobot dan memiliki nilai guna yang tinggi mengenai peranan Industri Strategis Nasional guna mewujudkan kesiapan dan kebutuhan Alutsista TNI AU/TNI.

Pada kegiatan Seminar Pasis Sesau A-12 Kolonel Arm Ferry Trisnaputra, S.E., memberikan penjelasan tugas Kementerian Pertahanan RI dan Ditjen Pothan Kemhan dalam menyelenggarakan perumusan & pelaksanaan kebijakan Kandungan Lokal dan Ofset, prioritas pengembangan teknologi.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia