KEMHAN BERSINERGI DENGAN LPP RRI MENGGELAR DIALOG DAN KONSER KEBANGSAAN DI PONTIANAK

Senin, 18 November 2019

Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan Kemkominfo menggelar Dialog dan Konser Kebangsaan “Toleransi Wujud Aksi Bela Negara” di Pontianak Kalbar.

Dialog Kebangsaan yang digelar di Universitas Tanjungpura dihadiri oleh 350 orang Mahasiswa dan Pelajar di Pontianak. Sebagai Narasumber adalah Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M. Si., Staf Ahli Dirjen IKP Kemenkominfo Dr. Hendrasto, Rektor Universitas Tanjungpura Prof.Dr. Garuda Wiko, dan Presiden BEM Universitas Tanjungpura Kaharuddin. Dialog Kebangsaan berlangsung sangat dinamis, tidak hanya menjadi ajang tanya jawab tetapi juga ajang sharing informasi dan pengalaman para peserta yang mencerminkan daya kritis para milenial. Konser diselenggarakan pada Jumat (15/11/2019) malam di Taman Alun Kapuas Pontianak ini dihadiri oleh sekitar 8.000 penonton yang berasal berbagai kota di sekitar Pontianak. Kegiatan konser diwali dengan conferensi pers sehari sebelumnya (14/11/2019) oleh Dirjen Pothan Kemhan, Program dan Produksi LPP RRI, Dir Bela Negara Kemhan, Kepsta RRI Pontianak, Kadiskominfo, para Artis lokal dan Nasional.

Konser tidak hanya menampilkan lagu-lagu nasional dan lagu perjuangan juga menampilkan berbagai tarian daerah termasuk tarian kolosal khas Pontianak. Kehadiran Wahyu Selow, Rizki – Ridho, Aryo Setiawan, Arwana Band dan Toto & star Band yang menyanyikan lagu-lagu yang membangkitkan nasionalisme seperti lagu Bangun Pemuda, Halo-Halo Bandung, lagu daerah dan lagu-lagu hits masing-masing, telah menghipnotis penonton milenial. Penampilan mereka yang berkolaborasi dengan berbagai tarian daerah Nusantara oleh Sanggar Bougenvile. Penampilan penyanyi daerah yang membawakan sebuah l lagu diiringi tari Japin yg dibawakan secara kolosal oleh 200 orang Siswa SMA dari berbagai sekolah di Pontianak yang dibawakan secara enerjik sehingga membawa penoton di panggung VVIP ikut menari.

Di sela pagelaran Konser Kebangsaan juga ditampilkan puisi oleh Dirut RRI, dipilihnya kota Pontianak sebagai tempat pelaksanaan Konser kebangsaan yang mengangkat tema di atas, karena Pontianak tidak hanya kaya akan budaya dan masyarakatnya yg toleran, juga menjunjung tinnggi kearifan lokal. Kegiatan ini ditujukan untuk para milenial diharapkan dapat meningkatkan kecintaannya kepada tanah air, memahami keberagaman dan toleransi, menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal. Kesuksesan penyelenggaraan Konser Kebangsaan ini sebagai persembahan Pontianak untuk Indonesia dan Pontianak untuk dunia.

Kegiatan Konser Kebangsaan berjalan dengan terib, aman dan lancar (Red Bag Dati).

. KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id.

. FOTO-FOTO KEGIATAN….kilik disini




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia