DEFENCE & SECURITY EXHIBITION BANGKOK

Rabu, 20 November 2019

Defence and Security Exhibition adalah acara pameran pertahanan dan keamanan yang menjadi tempat ideal dan platform bisnis untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan antara produsen global, delegasi, pembuat keputusan militer dan pejabat pemerintah terkait terutama dari ASEAN. Pameran ini adalah acara dua tahunan dan diadakan pada Senin s.d Kamis (18-21/11/2019) bertempat di Impact Exhibition and Convention Center Bangkok, Thailand dengan tema “The Power of Partnership”. Pameran ini di dukung penuh oleh Kementerian Pertahanan Thailand dan Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand. Pameran dimulai dengan acara Opening Ceremony yang dibuka oleh Prime Minister of Thailand and Minister of Defence the Kingdom of Thailand, Prayut Chan-o-cha.

Menteri Pertahanan Indonesia, H. Prabowo Subianto berkesempatan mengunjungi Paviliun Indonesia di sela-sela kegiatan ADMM di Bangkok. Kunjungan Menhan RI menambah kebanggaan dan kepercayaan diri bagi para Industri Pertahanan Indonesia. Paviliun Indonesia juga dikunjungi oleh Para Pejabat dari dalam dan luar negeri. Pejabat yang berkunjung ke Paviliun Indonesia antara lain: Menteri Pertahanan Laos General Chansamone Chanyalath, Menteri Pertahanan Malaysia Haji Mohamad bin Sabu, Menteri Pertahanan Myanmar Sein Win. Perwakilan ARMSCOR (Mr. Siviwe Nziweni),

Pada kesempatan ini pula Dirjen Pothan Kemhan, Prof. Dr. Bondan Tiara Sofyan, M.M., M. Si., menerima kunjungan Chief of Defence Force Thailand, General Pornpipat Benyasri dan Senior General Min Aung Hlaing, Commander in Chief of Defence Services of Myanmar ke booth Paviliun Indonesia yang bertujuan menjajaki peluang kerja sama dengan PT. Pindad. Commander in Chief of Defence Services of Myanmar menyampaikan bahwa untuk rencana kerja sama Industri Pertahanan, Indonesia dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan Vice Chief of Defence Industry Myanmar, Major General Ko Ko Lwin.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)

  • KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id
  • FOTO-FOTO KLIK DISINI



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia