SEMINAR BELA NEGARA DI PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS HASANUDDIN

Rabu, 20 November 2019

Kegiatan Seminar Bela Negara di Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis (7/11/2019), dipimpin oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Herman Djatmiko, bertempat di Fajar Room Graha Pena Makassar, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta terdiri dari Mahasiswa Unhas dan dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Makassar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Herman Djatmiko menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa, juga sekaligus menjadi bagian revolusi mental. “ Sehingga dapat menjadi landasan sikap yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan masing-masing.” Imbuhnya.

Dalam Seminar ini menghadirkan empat pembicara dari berbagai bidang diantaranya: Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin, M. Kes., Peneliti Utama CSDS UI, Dr. DKS Nugraha, SP., M.SI., MBA., GDC., dan Presiden BEM Unhas, Abdul Fatir Kasim, serta dimoderatori oleh Staf Kanwilhan Prov. Sulsel, Kolonel (Sus) Dr. Drs. Andi Arman, M.Si.“ diharapkan mahasiswa sebagai generasi muda dapat menjadi garda terdepan dalam menjalankan nilai-nilai bangsa,”.

Kegiatan seminar Bela Negara di Perguruan Tinggi Universitas Hasanudin berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia