ZIARAH DAN KUNJUNGAN KE TEMPAT BERSEJARAH

Senin, 25 November 2019

Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Haryadi , S. IP., mendampingi anggota LVRI dalam rangka ziarah dan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Jateng dan D.I. Yogyakarta pada Senin (18s.d22/11/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DPP LVRI beserta Isteri antara lain: Mayjen TNI (Purn) H. Saiful Sulun (Ketum LVRI), Mayjen TNI (Purn) H. Bantu Hardjijo, S.IP, Marsda TNI (Purn) FX. Sujitno, Mayjen TNI (Purn) A. Gani, Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno, Laksda TNI (Purn) Ir. Banu Kastoyo, Laksda TNI (Purn) Ir. Chaerul Huda, MM, Brigjen TNI (Purn) H. Dahlan Idrus, Marsma TNI (Purn) Poengky P, SE, MBA, Laksma TNI (Purn) Maryono, SE, MA, Brigjen TNI (Purn) Anton Sudarto, Brigjen TNI (Purn) F.H. Djoko Kirmanto, S.IP, M.Sc, Brigjen TNI Mar (Purn) Drs. Ismu Edi I, MM, Kol Inf (Purn) FX Pramudio, Kol Mar (Purn) Soekendar, Kol Nav (Purn) Arifin Razak, Kol Czi (Purn) Purbo Supono, SE, Kol Inf (Purn) Ronny Muaya, Kol Mar (Purn) Drs. Eddy Tartiono, 15 Staf LVRI dan dari Kemhan RI (mewakili Dirvet) Kolonel Inf Asep Tardiana W, S.H., M.H. (Analis Madya Bid Data), serta dari TNI AD (STERAD) Kolonel Inf Jaelan, S.IP (Aster Kasdam IV/Dipenogoro, Kolonel Inf Hari (Kasiter Korem 072/Pamungkas).

Tujuan kegiatan ziarah ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan mengharagai jasa para pahlawan. Selain ziarah juga berkunjung ke tempat-tempat bersejarah yang merupakan hasanah bangsa yang perlu kita lestarikan bersama.

Adapun rangkaian kegiatan ziarah dan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah sebagai berikut: Senin s.d Jumat (18s.d22/11/2019), Kunjungan ke Klenteng kuno Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Mesjid Agung Jawa Tengah, Museum Kereta Api Ambarawa, Palagan Ambarawa, Pabrik tahu Bandungan, Candi Gedong Songo, Taman Bunga Celosia, Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Museum Pusat TNI AD Darma Wiratama, Museum Dirgantara Pangkalan TNI AU dan ke makam Panglima Jenderal Sudirman di TMP Kusuma Negara Yogyakarta.

Kegiatan ziarah dan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Jateng dan D.I. Yogyakarta berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia