AUDENSI DIREKSI PT. KNI KE DIRJEN POTHAN KEMHAN

Rabu, 11 Desember 2019

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M. Si., menerima Tim dari PT. KNI dipimpin oleh Ibu Winda Lotus PR, di ruang kerja Dirjen Gd. Soeprapto Lt. 2 Ditjen Pothan Kemhan, pada Selasa (10/12/2019) yang didampingi oleh Kolonel Arm Ferry Trisnaputra. S.E., dan Staf Dittekindhan.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan pandangan bahwa PT. KNI telah memberikan kontribusi nyata terhadap stabilitas suplay dan ketersediaan bahan baku untuk keperluan Handak komersil di dalam negeri.

Dampak nyata bagi Kemhan terkait keberadaan PT. KNI adalah penerapan kebijakan untuk menggunakan produk AN produksi dalam negeri. Kontribusi penting keberadaan PT. KNI bagi bangsa berdasarkan tujuan nasional adalah memicu dan mendorong tumbuhnya industri Handak nasional di dalam negeri yang berbasiskan pada Direct Investment yang semakin kompetitif khususnya dalam menggerakkan perekonomian nasional.

Dimasa depan diharapkan PT. KNI tetap menjadi kontributor utama dalam menggerakkan pertumbuhan Industri Handak di tanah air, mengingat saat ini dan masa yang akan datang kebutuhan AN telah mengalami diversifikasi bukan hanya u ntuk kepentingan handak semata akan tetapi telah merambah kepada kebutuhan Amunium Nitrat (AN) untuk pupuk berbasis Amunium Nitrat (AN).

Kemhan tentunya berharap dan memiliki kepentingan untuk tetap menjaga agar Industri Handak yang telah ada ataupun yang akan dibangun di Dalam Negeri memiliki kelangsungan (sustainable) dalam waktu yang lama dan dapat bertahan dalam menghadapi dinamika serbuan dari produk sejenis dari Luar negeri. Industri Handak dalam negeri dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, hal ini tentunya harus sejalan dengan kebutuhan eksploitasi bahan mineral yang dapat menjangkau seluruh pelosok negeri. 

Kegiatan kunjungan dalam rangka penulisan buku 12 Tahunan KNI berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin/Dittekindhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia